by

Jelang Manchester United VS AC Milan : Pogba Absen

Manchester United nampaknya mengkonfirmasi jika nantinya Paul Pogba tidak akan bermain di laga akhir ajang International Champions Cup (ICC) 2019. Dimana nantinya MU akan berhadapan dengan AC Milan pada Sabtu, 03 Agustus 2019 malam WIB. Big Match akan berlangsung di Principality Stadium, Cardiff.

Hal ini semakin meningkatkan isu yang menyebutkan Pogba ingin segera hengkang, namun hal tersebut di tepis keras. Saat ini Pogba tengah mengalami cedera akibat kejang punggung, sehingga tidak bisa turun dalam kondisi fit nantinya. Ini mendapatkan konfirmasi penuh dari pihak internal MU sendiri.

Gelandang Timnas Prancis tersebut namun di konfirmasi dapat bermain dalam pekan perdana Premier League 2019/2020 mendatang. Dimana nantinya MU akan berhadapan dengan Chelsea pada Rabu, 11 Agustus 2019 mendatang waktu setempat. Ini tentu jadi sinyal, jika pada akhirnya Ole Gunnar Solskjaer berhasil membujuk strikernya untuk bertahan.

Baca juga : Ambisi Real Madrid Dapatkan Pogba Di Penghujung Musim Panas 2019

Dalam pernyataan resmi yang dibuat dalam situs klub, Solskjaer menegaskan sebagai manajer. Jika pada akhir sesi latihan jumat ini, Paul Pogba mengalami cedera akibat kejang punggung. Sehingga membuat dirinya tidak dalam kondisi fit dan tidak memungkinkan untuk turun dalam penutupan ICC 2019.

Ditambahkan lagi, ini bukan hanya sekali, namun masalah yang sama terjadi pada pekan lalu. Bahkan terjadi saat sesi Norwegia, Pogba mengalami hal tersebut namun bisa kembali pulih, tapi tidak dalam waktu singkat. Solskjaer memperkirakan, nantinya Pogba siap bermain pada awal pekan mendatang.

Bukan hanya Pogba, Solskjaer juga mengatakan jika ada beberapa pemain inti Manchester United yang harus absen di ICC 2019 kali ini. Mulai dari Romelu Lukaku, Matteo Darmian, Alexis Sanchez hingga Joel Pereira. Namun hal tersebut tidak membuat Solskjaer pusing, masih ada beberapa pemain dari AON Training Complex yang akan mengisi posisi kosong tersebut.

Baca juga : Dalang di Balik Pertukaran Dybala dan Lukaku

Solskjaer juga membeberkan masalah kenapa tidak bisa menurunkan semua pemain utama, Joel Preira sedang bermaslaah dengan punggung, ini terjadi sejak minggu lalu, namun belum ada tanda membaik. Sedangkan Alexis, Romelu dan Matteo Darmian kini sedang berlatih di pusat kebugaran mereka masing-masing.

Ditambahkan pelatih asal Norwegia tersebut, sedangkan untuk Eric Bailly, kini sedang mengalami cedera dan berada di ruang pemulihan. Nantinya tidak akan bermain hingga Natal mendatang, bahkan untuk waktu yang tidak bisa ditentukan sebelumnya.

Hal ini semakin menguatkan dugaan, jika transfer Pogba dan Lukaku sedang berjalan. Dimana Pogba memiliki keterikatan dengan Real Madrid yang kabarnya sedang merekrut pemain besar-besaran. Zinedine Zidane punya akses mendapatkan pemain tak terbatas, bahkan kabarnya sudah menghabiskan 300 juta euro.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed