by

John Stones, Pahlawan Di Balik Penyelamatan 1 Sentimeter Manchester City

Sergio Aguero serta Leroy Sane memang sudah mencetak dua gol bagi Manchester City pada kemenangan  gemilang melawan Liverpool (2-1) di pertandingan lanjutan Premier League 2018-19 pada hari Jumat (4/1) dini hari WIB. Walaupun begitu, pahlawan yang sebenarnya mungkin adalah bek Manchester City, John Stones.

Betapa tidak? Stones sudah membuat penyelamatan yang begitu penting tatkala bola hampir saja melewati garis gawang, tepatnya 1,12 sentimeter. Kemudian dirinya menyapu bola yang tengah bergerak ke gawang kosong Manchester City.

Kejadian itu bermula dari kemelut di wajah gawang Man City. Sepakan dari Sadio Mane membentur tiang gawang, dan Stones pun kemudian berusaha untuk menyapu bola namun justru mengenai tubuh Ederson Moraes. Setelahnya, ketika bola kembali ke arah gawang, Stones menyapu bola lagi tepat sebelum bola melewati garis sepenuhnya.

Sebenarnya Stones tidak begitu mengerti betapa ketatnya penyelamatan itu. Ketika diwawancarai setelah pertandingan oleh media Sky Sports, dirinya pun mengaku hanya berusaha untuk mengeluarkan reaksi secepat mungkin.

“Saya senang karena sudah bereaksi dengan cepat, saya dengar kondisinya sangat ketat,” ungkap Stones.

“Saya senang karena bola tidak melewati garis. Saya membuang bola, ini adalah kondisi yang sering anda lihat, yakni ketika kiper berteriak dan bek harus berlari untuk menyapu bola.”

“Saya melihat kesempatan untuk melakukan itu dan dia [Ederson] sedang kembali ke arah gawang jadi sapuan saya mengenai dia,” lanjutnya.

Dan juga, Stones percaya kemenangan tersebut berhasil mereka peroleh lantaran dedikasi serta hasrat tinggi untuk memenangkan pertandingan. Dirinya juga percaya Man City dapat mengalahkan siapapun bila mampu memberikan permainan terbaik mereka.

“Saya hanya perlu bereaksi dengan cepat dan saya pikir hal-hal seperti itu memang bisa mengubah pertandingan, dan membantu anda menyadari situasi yang ada.”

“Di babak pertama kami menerapkan tempo yang hebat, mengalirkan bola dengan cepat dan menciptakan beberapa peluang. Kami ingin mempertahankan hal itu di babak kedua dan kami menunjukkan hasrat kami,” tutupnya.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed