by

Jorginho Dihujani Kritikan, David Luiz Berikan Saran

Gelandang Chelsea, Jorginho, memang kini lebih kerap mendapat kritikan lantaran performanya sekarng menurun. Jorginho masih belum benar-benar bisa membantu Chelsea memberikan penampilan terbaik dan mendapat kemenangan.

Jorginho sendiri bisa dibilang sebagai pemain ‘bawaan’ Maurizio Sarri dari Napoli. Sarri melewati musim perdananya sebagai manajer Chelsea, dan dia memang sengaja meminta pihak The Blues untuk mendatangkan Jorginho.

Ketika masih menjadi arsitek Napoli, Jorginho memang bukan merupakan motor utama dalam permainan pasukan Sarri tersebut. Dirinya memiliki peran sebagai deep lying playmaker yang mengontrol ritme jalannya permainan dan membangun serangan. Sehingga, bisa dibilang Jorginho merupakan bagian dari taktik Sarri itu sendiri.

Bek Chelsea, David Luiz, melontarkan pembelaannya kepada penurunan performa Jorginho. Dirinya menilai kritik memang merupakan hal yang wajar untuk para pemain Chelsea, dan karena itulah dirinya percaya Jorginho tidak akan mengalami masalah yang besar.

“[Kritik] itu terjadi karena dia bermain untuk Chelsea. Ketika anda bermain untuk Chelsea, tim besar, anda harus memahami bahwa semua orang akan mengkritik anda,” kata Luiz di tribalfootball.

“Akan tetapi ketika segala hal berjalan dengan baik, semua orang bertepuk tangan untuk anda. Ketika anda bermain dalam tim besar, anda harus memahami hal ini memang wajar.”

Lebih lanjut lagi, Luiz percaya bahwa Jorginho hanya perlu menyesuaikan diri sebaik mungkin untuk mempersembahkan penampilan terbaiknya. Dia berani meminjam Jorginho mempunyai bakat luar biasa dan juga berhasil membuktikannya saat membantu Chelsea menaklukkan Tottenham Hotpur di putaran keempat FA Cup, Jumat 25 Januari 2019 dini hari WIB.

“Dia adalah seorang pemain yang sudah bermain di level top cukup lama. Dia sudah bermain untuk Italia, dia bermain untuk Napoli, tapi dia harus membiasakan diri dengan itu [kritik] di Chelsea.”

“Ini adalah musim pertamanya di Inggris – dan itu tak pernah mudah untuk siapa pun – tapi dia melakukan tugasnya dengan baik,” sambung Luiz.

“Laga melawan Spurs ini sangatlah penting untuk Jorginho daripada untuk pemain lainnya.”

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed