by

Jose Mourinho Sebut The Red Devils Telah Bertanding Sepenuh Jiwa pada Laga Arsenal Kontra Manchester United

Walaupun bermain dengan hasil seri 2-2 atas Arsenal dalam pertandingan pekan ke-15 di Liga Inggris, namun Jose Mourinho yang merupakan pelatih Manchester United bangga dengan penampilan para pemain asuhannya pada laga tersebut.

Jose Mourinho sama sekali tidak kecewa atas hasil yang didapatkan Manchester United ketika bertanding melawan Arsenal melalui laga pekan ke-15 di Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Old Trafford pada hari Kamis (6/12/2018) dini hari WIB.

Tak hanya itu, Jose Mourinho mengaku bahwa semua pemain tim berjulukan The Red Devils tersebut sudah bermain secara optimal dalam laga tersebut.

“Kami selalu membuat sebuah kesalahan pada tahun ini,” kata Jose Mourinho yang dikutip melalui BBC.

“Namun, jiwa yang begitu besar selalu hadir diantara setiap pemain, serta sikap yang profesional sejak menit awal. Sebagian selalu bermain dengan bagus dan beberapa diantaranya masih mengalami kesulitan di lapangan.”

“Chris Smalling, Diogo Dalot, Eric Bailly, Marcos Rojo serta Matteo Darmian adalah beberapa pemain yang selalu mengeluarkan jiwanya ketika bertanding,” ujar Jose Mourinho.

Manchester United harus tertinggal lebih awal karena Shkodran Mustafi berhasil mencetak gol pada menit ke-26, sedangkan The Red Devils membalasnya pada menit ke-30 melalui tendangan Anthony Martial.

Selain itu, kesalahan koordinasi di lini bagian belakang Manchester United rupanya membuat Marcos Rojo mencetak gol bunuh diri di menit ke-68 sebelum pertandingan berakhir dengan skor imbang 2-2 atas sebuah lesakan yang dilakukan Jesse Lingard pada menit ke-69.

Kemudian, hasil tersebut adalah pencapaian kedua kalinya untuk kubu Old Trafford mendapatkan hasil imbang.

Pasalnya, pada pertandingan sebelumnya bahwa Manchester United harus mengakhiri laga melawan Southampton dengan hasil yang sama.

Jose Mourinho yang kini berusia 55 tahun asal Portugal itu tetap bersyukur karena klubnya tidak mengalami kegagalan atas tim manapun.

“Kami bermain dengan hasil seri 2-2 namun mencetak empat gol. Ketika kami bertanding dengan buruk bahwa kami selalu menghasilkan sebuah kesalahan dalam pertandingan,” katanya.

“Kami justru tidak dikalahkan melalui empat pertandingan terakhir. Hal ini adalah hasil cukup buruk namun kami tidak akan pernah kalah dari siapapun,” ungkap Jose Mourinho.

Manchester United diketahui berada di posisi ke-8 dalam hasil klasemen sementara di Premier League dan mengoleksi 23 poin usai ditahan Arsenal dengan skor seri.

Sementara itu, Manchester United akan segera bertanding melawan Fulham dalam pertandingan pekan ke-16 di Liga Inggris yang dilaksanakan pada hari Sabtu (8/12/2018) nanti.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed