by

Juara Piala Super Spanyol, Apakah Barcelona Berhasil Pertahankan La Liga?

Juara Piala Super Spanyol ke-13 siapa lagi jika bukan Barcelona. Ini memang jadi awal musim yang sangat menyenangkan, namun bisa juga berbuah petaka. Pasalnya klub yang memenangkan Piala Super Spanyol akan kehilangan tahta akan Piala La Liga. Dimana sebelumnya, El Barca sudah menenangkan di musim lalu.

Namun ini tidak menghilangkan rasa kegembiraan semua pemain, setelah berhasil menundukkan Sevilla dengan skor 2-1 di State Ibn Batouta pada Senin (13/08/2018) dini hari WIB. Ini memang menjadi sejarah tersendiri, bahkan menjuarai untuk edisi ke 2018. Sedangkan pertandingan lainnya, baru saja di mulai.

Banyak yang menyebutkan ini akan memberikan kesuksesan baru Barcelona untuk memulai musim 2018/2019 mendatang, namun ada juga yang mengatakan bisa menyebabkan malapetaka dengan kutukan tersebut.

Jika diruntut memang tidak ada sangkut pautnya, namun jika melihat apa yang sudah terjadi. Misalkan pada Piala Dunia 2018 lalu, Jerman harus tersingkir dari babak penyisihan grup. Bahkan lebih memalukan lagi, terakhir kali dibantai Korea Selatan, dimana sudah dikalahkan semua negara sebelumnya.

Baca juga : Pemain Barcelona Dengan Gelar Terbanyak Masih Menjadi Milik Lionel Messi

Sudah jelas, setelah menjadi juara piala super spanyol, nantinya harus mempertahankan trofi La Liga di musim lalu. Sambil harus tetap mengikuti Liga Champions, dimana musim ini menargetkan untuk menjadi pemenang. Jika nantinya semua berjalan sesuai rencana, maka klub Catalonia tersebut akan mendapatkan title Trebel winners untuk musim ini, bahkan jadi ketiga kalinya.

Hal ini juga ditegaskan oleh Ernesto Valverder, selaku pelatih Barcelona, dikutip dari situs resmi yang dikelola klubnya, kami (Barcelona) akan selalu memperbaiki performa di lapangan, hal ini dengan melihat pertandingan-pertandingan sebelumnya. Banyak hasil krusial saat harus menghadapi situasi sulit, kami akan mencoba memberikan yang terbaik.

Jika nantinya Barcelona berhasil mempertahankan La Liga dengan sekaligus menjadi juara piala super spanyol, ini akan menjadi sejarah tersebut. Pasalnya, sudah banyak klub yang membuktikan ini sesuatu yang mustahil untuk dilakukan. Karena jika sudah menang Super Spanyol, maka akan sulit untuk meraih La Liga kembali.

Namun ini bukan sekali saja mencoba dilakukan Barcelona dan sudah berhasil, jika merutut sejarah ke belakang. Setelah berhasil juara piala super spanyol pada 2005, berhasil menjadi juara La Loga 2005/2006. Hal ini terulang kembali beberapa tahun ke depan, bahkan duakali berturut-turut. Pada La Liga 2009/2010 dan La Liga 2010/2011. Jika melihat itu semua, maka ada kesempatan untuk mendapatkan tiga kemenangan dalam musim ini.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed