by

Juergen Klopp : Manchester United ? Kami Sedang Fokus Kepada Bayern Munchen

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp menghimbau kepada anak asuhnya untuk tetap fokus jelang leg perdana babak 16 besar Liga Champions pada tengah pekan ini meski pada akhir pekan nanti The Reds akan melakoni Big Match di kompetisi domestik kontra Manchester United.  Pada babak 16 besar nanti, raksasa Jerman sekaligus unggulan juara, Bayern Munchen akan menjadi lawan Liverpool di Anfield.

Jelang 2 pertandingan krusial tersebut, Juergen Klopp mewanti-wanti anak didiknya untuk tetap fokus pada laga Bayern Munchen dan tidak memikirkan Manchester United.

“Pendektan kami adalah dari laga per laga, anda tak bisa memikirkan 2 pertandingan sekaligus. Kami harus siap 100% dalam pertandingan besok (melawan Bayern Munchen) jika fokus kami terbagi, maka kami akan kehilangan peluang untuk itu” kata Klopp

“ Anda bisa bertanya kepada Manchester United jelang pertandingan melawan Chelsea kemarin, apakah mereka memikirkan pertandingan melawan kami ? Saya rasa tidak ”

Juergen Klopp menambahkan jika Liverpool selalu memandang semua laga dengan prespektif yang sama dan sama sekali tak pernah meremehkan lawan.

“ Musim ini kami selalu memiliki bulan-bulan berat dengan lawan yang tangguh. Kami tak pernah berpikir : ‘Ya Tuhan hanya lawan-lawan ringan’. Bagi kami semua laga itu berat dan kami harus siap untuk itu”

Baik pertandingan kontra Bayern Munchen maupun Manchester United tentu akan sangat krusial bagi Liverpool.

Pada kancah Premier League mampu meraih 3 angka atas Manchester United akan memberikan suntikan moral kepada Liverpool sekaligus menjaga jarak dengan Manchester City.

Di Liga Champions, James Milner dkk tentu ingin mengulang raihan musim lalu saat mampu lolos ke babak final. Musim ini menjadi juara tentu sudah menjadi target Liverpool di awal musim. Mampu mengelimasi Bayern Munchen tentu Liverpool erarti menyingkirkan salah satu kandidat juara.  

Sementara itu jelang pertandingan kontra Bayern Munchen ini nanti Liverpool dipastikan akan tampil minus dengan bebera pemain belakang seperti Virgil Van Dijk serta Dejan Lovren. Van Dijk absen akibat akumulasi kartu kuning sementara Lovren karena mengalami cedera.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed