by

Julen Lopetegui Resmi Menjadi Pelatih Real Madrid

Kingsport – Ternyata Julen Lopetegui merupakan bukan orang baru di Real Madrid. Dulu dirinya sempat terikat dengan klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu tersebut. Tetapi ikatan tersebut tidak berjalan dengan baik.

Bagaimana Nasib Julen Lopetegui Di Timnas Spanyol?

Julen Lopetegui

Pada hari Selasa (12/06/2018) malam WIB, Lopetegui secara resmi menjadi manajer baru Real Madrid. Setelah selesai Piala Dunia 2018 nanti, dirinya akan meletakkan jabatannya sebagai pelatih Timnas Spanyol dan akan memulai perjalanannya menjadi pelatih di Real Madrid yang baru saya ditinggalkan oleh Zinedine Zidane pada akhir musim 2017/2018.

Pemilihan Julen Lopetegui merupakan sebuah kejutan tersendiri. Pablik banyak yang tidak menyangka kalau Lopetegui menjadi pelatih baru di Madrid. Sebelumnya sempat terdengar nama seperti Antonio Conte, Mauricio Pochettino, Arsene Wenger dan Juergen Klopp yang akan mengisi kursi kepelatihan Real Madrid.

Tidak ada yang menyangka kalau Lopetegui yang akhirnya sebagai pelatih Madrid, semua orang mengira kalau dirinya masih fokus dengan Timnas Spanyol untuk tampil di Piala Dunia 2018 di Rusia. Terlebih lagi dirinya baru saja menandatangani kontrak baru dengan Timnas Spanyol. Tetapi Real Madrid tidak memiliki alternatif lain.

Ternyata Lopetegui sudah akrab dengan Real Madrid sejak era 80-an. Tetapi pada masa itu tidak ada kenangan yang indah antara dirinya dengan Real Madrid. Mulai 1985 sampai 1991, Julen Lopetegui menghabiskan karier sebagai pemain sepak bola di Real Madrid. Mulai dari 1985 sampai 1988 dirinya bermain sebagai kiper muda dengan mencatatkan 61 penampilan bersama Real Madrid Castilla, tim muda Real Madrid. Penampilanya yang selalu bagus mengantarkannya bergabung dengan tim senior pada 1988.

Saat bergabung dengan tim senior, Julen Lopetegui tidak mendapatkan banyak jam terbang. Tercatat dirinya hanya diberi kesempatan tampil satu kali selama membela tim senior sejak 1988 sampai 1991. Penampilan Lopetegui itu pada saat Real Madrid menghadapi Atletico Madrid pada musim 1989/1990. Julen Lopetegui juga pernah dipinjamkan ke klub Las Palmas pada musim ke 1988/1989. Setelah itu dirinya hengkang dari Madrid dan membela klub lain di Spanyol. Julen Lopetegui pernah membela Barcelona, Logrones dan Rayo Vallecano.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed