by

Jumpa FC Porto, Klopp Tak Sepakat Liverpool Disebut Dapat Lawan Mudah

Liverpool dinilai banyak pihak mendapati jalan mulus untuk menuju semifinal Liga Champions 2018/2019, sebab hasil undian babak 8 besar mempertemukan mereka dengan lawan yang relatif mudah, FC Porto. The Reds memiliki kenangan manis kala bersua wakil Portugal tersebut, tim yang mereka hempaskan dari panggung elit Eropa musim lalu lewat skor agregat 5-0 tanpa balas di fase perdelapan final.

Namun begitu, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, pantang menganggap remeh Portistas, apalagi mendeskriditkan mereka dengan hasil pertarungan kedua tim musim kemarin yang sudah tak lagi relevan. Juru taktik berpasor Jerman mengaku faham betul ancaman yang bisa diberikan armada Sergio Conceicao, sehigga ia tak setuju jika The Reds disebut-sebut mendapatkan lawan mudah.

“Tentu saja ini undian yang bagus bagi kami. Tapi apa yang bisa saya bilang? Ini adalah Porto. Kami sudah pernah bermain di sana, dan kami tahu harus tampil sebagus apa tahun lalu. Kami melihat jelas karakter serta kualitas yang dimiliki Porto, terutama pada leg ke-2 (saat Liverpool ditahan imbang 0-0 di Anfield Stadium),”  kata Jurgen Klopp, sebagaimana dikutip dari laman resmi UEFA.

“Saya tidak bisa lebih jauh dengan berpikir ini sebagai undian terbaik, sebab memang bukan. Ini hanya undian,” imbuhnya.

Jumpa FC Porto, Liverpool Tak di Atas Angin

Lebih jauh, Klopp mengatakan bahwa bertemu FC Porto yang berhasil ditundukkan musim lalu, tak lantas membuat Liverpool saat ini berada di atas angin. The Reds, tegas dia, tetap wajib mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk bisa kembali meraih hasil apik atas Portistas, dan lolos dari babak perempat final Liga Champions 2018/2019.

“Porto adalah lawan yang harus kami pikirkan ketika kami mulai bersiap menghadapi pertandingan tersebut,” katanya.

Klopp pun mengaku beruntung karena salah satu staf kepelatihannya di Anfield, Pep Lijnders, pernah bekerja bagi raksasa Portugal di masa lalu, sehingga ia bisa menggali banyak informasi berarti untuk dapat kembali mengalahkan Iker Casillas dkk di pertemuan nanti.

“Dia selalu mengatakan sangat menghargai Porto, namun kami tetap bisa memiliki banyak informasi darinya. Itu adalah hal yang kami perlukan sebelum laga, jadi mari kita persiapkan,” pungkas pelatih berumur 51 tahun tersebut.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed