by

Junior Firpo Jadi Fokus Utama Liverpool di Bursa Transfer Musim Panas 2019

Masih mencari bibit muda, Liverpool nampaknya serius bahkan ngotot untuk mendapatkan Junior Firpo. Ini merupakan bek muda Spanyol, masih berada di bendera pemain U-21 Spanyol. Nampaknya Jurgen  Klopp tidak main-main melihat talenta baru, ini pergerakan paling agresif yang dilakukan setelah memenangkan Liga Champions pada Juni 2019 lalu.

The Reds kini memang jadi klub terkuat di Eropa, sekalipun tetap berada di posisi runner pada Premier League, hanya kalah satu poin saja dari Manchester City. Inilah yang membuat Klopp semakin optimis menyusun skuad utama tersebut, bahkan tidak jarang ingin mendatangkan pemain muda yang masih fresh dan butuh banyak jam terbang di lapangan.

Hal ini dikutip dari Media Spanyol Sport, jika kabarnya rekrutan pertama The Reds pada bursa transfer pemain musim panas 2019, datang dari bek muda Real Betis, siapa lagi jika bukan Firpo yang menarik banyak minat Klopp. Meskipun memiliki lini pertahanan yang terbilang sangat kuat, apalagi posisi bek kiri sudah ditempati Andrew Robertson dengan baik.

Baca juga : Liverpool Serius Datang Ousmane Dembele, Barcelona Bersedia?

Namun Klopp berpikiran lain, pasalnya dirinya ingin pesaing kuat yang sebanding dengan Robertson. Meskipun pemain bek kiri Liverpool tidak pernah mengeluh bermain secara maraton, namun Klopp khawatir saat di pertandingan penting bek kiri andalannya akan tumbang dan tidak bisa memberikan kontribusi seperti yang diinginkan.

Kabarnya, Liverpool berani merogoh kantong cukup dalam untuk menebus Firpo, kabarnya hingga 45 juta poundsterling atau sekitar 806 miliar rupiah. Jelas ini bukan tanpa perhitungan yang matang, pasalnya Robertson kini sendirian sebagai bek kiri. Pasalnya Alberto Moreno baru saja di lepas Liverpool yang berperan sebagai pelapis utama.

Baca juga : Rekomendasi 3 Pemain Baru Untuk Lini Belakang Liverpool Makin Solid

Kedatangan Firpo, jelas menjadi pelapis Roberson sekaligus menjadi pesaing utama. Kenapa Klopp memilih pemain muda tersebut, ini karena prestasi selama bermain di timnas U-21 Spanyol. Tapi langkah The Reds tersebut berat, pasalnya sudah ada beberapa pesaing yang siap dengan penawaran lebih gila.

Sebut saja rival abadi dari negri sendiri, Manchester United. Dimana kabarnya MU membutuhkan Firpo untuk memastikan kekeroposan pada lini pertahanan di musim mendatang tidak akan terjadi. Belum berhenti sampai disana, jika datang pula Barcelona. Klub raksasa asal Spanyol tersebut juga mencium ketertarikan atas Firpo dan ingin membawanya ke Camp Nuo.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed