by

Jurgen Klopp: Ederson dan Alisson Adalah Dua Kiper Terbaik di Dunia!

Jurgen Klopp memberi penegasan bahwa Alisson Becker dan Ederson Moraes berpeluang menjadi dua kiper dunia terbaik saat ini. Klopp menilai, Alisson dan Ederson adalah kiper komplit yang memiliki begitu banyak kemampuan hebat.

Duo kiper itu akan beradu kemampuan ketika Manchester City menemui Liverpool di laga lanjutan Premier League pada hari Jumat besok, 4 Januari 2019 dini hari WIB. Alisson akan menjadi seorang benteng tangguh untuk Liverpool, sedangkan Ederson sangatlah penting untuk taktik Liverpool.

Kedua kiper tersebut adalah perwujudan dari kiper modern yang harus memiliki keberanian lebih untuk memainkan bola dengan kaki mereka. Ederson dan Alisson tidak takut memainkan bola-bola pendek, dan bahkan sampai menggiring bola melewati lawannya. Kemampuan inilah yang membuat Klopp menilai hampir tak ada kiper lain yang lebih baik lagi.

Bagi Klopp, Alisson adalah sosok yang sangat penting untuk timnya. Dirinya pun juga yakin Ederson mempunyai peran yang sama dalam skuat Manchester City. Kedua kiper ini adalah kiper yang sudah ada di kelas dunia.

“Alisson sangatlah penting. [Claudio] Taffarel adalah kiper yang saya kenal dari Brasil, kiper yang hebat, tetapi saya tak banyak mengingat kiper yang berkelas dunia,” buka Klopp kepada Goal internasional.

“Sekarang mereka punya dua dari kiper-kiper terbaik di dunia, jika bukan dua yang terbaik. Itu luar biasa.”

Salah satu perbedaan yang mencolok antara Alisson dan Ederson dibanding dengan kiper lain yakni kontribusi yang mereka berikan pada permainan tim. Kedua kiper hebat itu sangat krusial dalam memberikan bantuan untuk tim agar bisa membangun serangan-serangan yang tokcer.

“Datang dari Jerman, saya tahu betul betapa pentingnya Manuel Neuer dengan kemampuan menjaga gawangnya yang luar biasa. Anda tak bisa membayangkan dua kiper itu [Alisson dan Ederson] dengan kemampuan yang sama.”

Selain itu, Klopp juga menyebut bahwa setiap orang tentu memiliki kemampuan spesifik, namun Ali tidak hanya punya kemampuan kiper saja.

“Mereka semua punya kemampuan spesifik, jelas, tetapi Ali bukan hanya kiper. Dia juga merupakan pemain outfield dan jelas hal itu membantu.”

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed