by

Jurgen Klopp Enggan Pikirkan Pertandingan Liga Champions

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan bahwa dirinya belum mau memikirkan pertemuan Liga Champions di babak 16 besar, dimana mereka akan bertemu dengan Bayern Munich di bulan Febuari nanti.

Di Liga Premier saat ini The Reds sedang berada di atas awan, pasalnya pasukan Jurgen Klopp itu sedang berada di puncak klasemen dan telah memperpanjang keunggulan mereka menjadi enam poin pada Boxing Day dengan kemenangan 4-0 atas Newcastle United di Anfield.

Ditambah lagi sang juara bertahan Manchester City saat ini tengah goyah, membuat Tottenham telah naik ke tempat kedua dan Klopp tidak akan membiarkan pertandingan babak 16 besar mendatang melawan raksasa Bundesliga, Bayern untuk mengambil fokus dari tugas timnya saat ini.

“Bayern adalah saingan terkuat bagi Liverpool karena itu adalah lawan kami di babak selanjutnya. Jika Anda bertanya kepada saya tentang favorit, Juventus adalah tim yang harus dikalahkan semua orang, bukan hanya karena Cristiano (Ronaldo) ada di sana, tetapi begitulah adanya.” kata Klopp pada konferensi pers.

“(Mereka) tim yang sangat berpengalaman, tetapi syukurlah saya tidak perlu memikirkan Liga Champions sampai Februari! Rasanya menyenangkan, tetapi pada Februari kami akan siap untuk itu.”

Berkat tendangan voli dari Dejan Lovren membuat Liverpool di jalur untuk meraih kemenangan melawan Newcastle, di tambah lagi gol dari Mohamed Salah, Xherdan Shaqiri dan Fabinho menambah skor di babak kedua.

Dengan kemenangan tersebut saat ini Liverpool berada di puncak klasemen. Namun Klopp marasa bahwa masih ada perbaiki yang harus dilakukan oleh skuadnya.

“Saya menyukai start ofensif tetapi saya tidak suka start defensif,” lanjut Klopp. “Perlindungannya tidak seperti yang seharusnya, kami tidak kompak seperti yang seharusnya.”

“Itu tampak seperti permainan terbuka. Setelah 15 menit pertama kami bagus. Tapi kami kehilangan formasi, kami terlalu melebar. Jika Anda memainkan bola di belakang maka bagus, tetapi jika mereka bisa membersihkannya dengan sundulan , kami tidak ada di sana.”

“Saya senang, bahwa kami dapat menyesuaikan beberapa hal dan kembali ke cara kami sebenarnya ingin bermain. Itu membuat hidup lebih mudah.”

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed