by

Jurgen Klopp : Liverpool Tak Bisa Saingi Barcelona-Madrid

KINGSPORT.ID IBET44 – Liverpool dianggap sebagai tim terbaik dunia untuk saat ini. Tetapi untuk menggaet pemain, Liverpool masih kalah bersaing dengan Barcelona dan Real Madrid.

Berhasil menang di liga champions musim lalu dan tidak terkalahkan di Liga Inggris 2019/20 membuat Liverpool pantas diberi gelar tim terbaik.

Meski demikian, menjadi tim terbaik di dunia belum tentu mendapatkan pemain-pemain berbakat di bursa transfer. Manajer Liverpool Jurgen Klopp berpendapat, tim mereka akan kesulitan meyakinkan talenta atau pemain berbakat terutama yang berasal dari Amerika Selatan.

Menurut Klopp, para pemain Latin lebih memilih dua raksasa Spanyol seperti Barcelona dan Madrid. Dikarenakan bahasa dan budaya.

“Saya pikir untuk beberapa pemain, jika Barcelona atau Real Madrid memberikan tawaran, masih sulit bagi mereka untuk berkata ‘tidak’,” Ungkap Klopp dilansir dari Echo Agen Bola Euro 2020.

“Saya rasa untuk seluruh dunia, Liverpool merupakan salah satu klub terbaik. Akan tetapi di Amerika Selatan, dua klub tersebut lebih terkenal terkait bahasa dan kulturnya,” sambungnya.

“itulah mengapa panggilan dari mereka bisa selalu memberikan masalah, tapi terlepas dari itu, tak ada 500 klub yang bisa membeli pemain-pemain dari kami,” cetus Klopp.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed