by

Jurgen Klopp Persilahkan Manchester United Parkir Bus

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mempersilahkan raksasa Liga Inggris, Manchester United untuk parkir bus sesuka mereka dalam pertandingan selanjutnya. Pelatih Liverpool itu tak merasa heran dengan kebiasaan Jose Mourinho ketika menggunakna taktik lama tersebut.

Karena telah mengetahui bahwa Manchester United akan menunggu diserang terus, Jurgen Klopp pun mencari cara untuk bisa membongkar pertahanan Setan Merah. Kedua tim nantinya akan bertemua dalam pekan ke-17 Liga Inggris yang berlangsung di Anfield Stadium pada Minggu (16/12/2018) malam WIB dalam pekan ke-17 ini.

Saat ini Liverpool berada di puncak klasemen dan unggul 16 poin dari Setan Merah yang saat ini masih berada di posisi keenam. Dengan keadaan ini membaut Liverpool jauh diunggulkan untuk bisa menang.

Namun semenjak menangani Liverpool, Jurgen Klopp belum pernah sekalipun menang atas Manchester United di liga dengan data 3 seri dan 2 kali kalah. Seperti yang diketahui dalam 2 laga kandang terakhirnya melawan Manchester United, pihak Liverpool lebih sering bermain imbang tanpa satu pun gol. Maka wajar saja jika banyak pihak yang menilai kedua tim tak serius ketika bertemu.

“Saya tidak melihat bahwa Manchester United hanya memiliki saty gaya bermain itu saja atua parkir bus. Mereka pasti memiliki lebih dari satu gaya mainlah. Tidak hanya umpan-umpan melulu sepanjang pertandingan atau menggu saja dengan ketat.” jelas Klopp melalui Liverpool Echo.

“Memang sulit membongkar taktik itu. Tapi ya itulah taktik dalam dunia sepakbola. Saya juga bukan paus-nya taktik sepakbola yang bisa memperintahkan tim lain untuk melakukan apa saja yang saya mau. Kami hanya harus bisa menemukan solusinya saja.” imbuhnya

Namun Jurgen Klopp akan senang hati jika Manchester United bermain sesuai dengan perkiraan, dimana taktik yang mereka pikirkan bisa berjalan dengan baik.

“Mereka ada sedikit mirip seperti Timnas Prancis yang pernah jadi juara dunia. Apakah mereka bermain memaksimalkan potensi timnya? Tidak juga. Antoine Griezmann, Paul Pogba, semua itu para pemain yang luar biasa.”

“Apakah Manchester United selalu bisa bermain cepat seperti Timnas Spanyol? Tidak juga. Mereka mencari hasil dan Didier Deschamps melakukan segalanya dengan sangat brilian. Kami setidaknya masih punya waktu dua hari lakukan persiapan,” pungkas Klopp yang ingin cari cara bongkar taktik parkir bus Mourinho.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed