by

Jurgen Klopp Puas Liverpool Cuma Sanggup Menang Tipis atas Spurs

Liverpool secara dramatis berhasil mengamankan tiga poin penuh kala menjamu Tottenham Hotspur di Anfield Stadium, Minggu, 31 Maret 2019 tadi malam WIB, dalam matchweek ke-32 Liga Primer Inggris 2018/2019. Sukses tersebut kontan mengantarkan The Reds kembali ke pucuk klasemen sementara, sekaligus menjaga peluang juara mereka musim ini. Sang juru taktik, Jurgen Klopp, mengaku puas karena kemenangan diraih pasukannya dengan sangat sulit dan lewat skor tipis 2-1.

Diselamatkan Gol Bunuh Diri Anderweireld

Bermain di hadapan para pendukung sendiri, Liverpool mampu membuka keunggulan atas Tottenham Hotspur lewat gol sundulan Roberto Firmino saat laga baru berumur 16 menit. Meski ada jual-beli serangan, namun skor 1-0 tak bergeming hingga babak pertama selesai. Di paruh ke-2, tim tamu sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 via aksi Lucas Moura pada menit ke-70. Beruntung, The Reds tetap berhak mengantongi tiga poin penuh setelah pemain bertahan Spurs, Toby Anderweireld, menyelamatkan mereka lewat gol bunuh diri di saat laga nyaris dipaksa berakhir imbang, tepatnya di menit ke-90.

Kendati kurang mengesankan, namun Klopp justeru mengaku sangat puas dengan kemenangan tipis sekaligus sulit yang dipetik Mohamed Salah dkk.

Lebih Termotivasi

Dikatakan Klopp, sebagai pelatih ia percaya bahwa kemenangan 2-1 atas Spurs bisa memberikan dorongan psikologis yang lebih besar dan positif bagi anak-anak asuhnya, ketimbang mereka mengalahkan armada besutan Maurichio Pochettino lewat skor mencolok, di tengah persaingan gelar yang teramat ketat dengan Manchester City.

“Seratus persen (puas), tentu saja. Jika kami menang 5-0 misalnya, meski saya pikir itu tak akan mungkin, bisa saja hasil tersebut malah mengarahkan kami ke jalan yang salah,” ucap Jurgen Klopp dalam sesi jumpa pers seusai laga.

Perancang strategi berkebangsaan Jerman yakin bahwa kini pasukannya akan berjuang jauh lebih keras lagi di sesi latihan maupun saat bertanding, demi bisa meraih hasil terbaik yang menjadi mimpi bersama.

“Tentu saja kami ingin keluar sebagai juara. Namun bukan hanya itu, sekarang kami perlahan mulai terbiasa dengan situasi setapak demi setapak, dan para pemain terbiasa bekerja dengan sangat keras. Jika mereka benar-benar ingin berada di puncak klasemen setelah laga terakhir, maka itu akan menjadi ajang adu kemauan,” tutup Klopp.

Berkat kemenangan 2-1 atas Tottenham Hotspur, Liverpool kini kembali berhak menduduki peringkat puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris 2018/2019 dengan perolehan 79 poin, unggul 2 angka dari Manchester City yang menghuni posisi runner up. Hanya saja, The Reds sudah bertarung satu kali lebih banyak ketimbang sang pesaing gelar terkuat.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed