by

Juventus Incar Alvaro Morata, Chelsea Memasang Harga Tinggi

KingSport.id – Telah beredar kabar kalau Alvaro Morata pada musim ini akan meninggalkan Chelsea dan akan kembali bergabung dengan klub lamanya Juventus pada musim panas mendatang. Striker andalan Spanyol tersebut mengaku mengalami penurunan performa bermain bersama Chelsea. Sepanjang 45 pertandingan yang Morata lakoni, hanya mampu mencetak 15 gol dan 6 assists di seluruh kompetisi yang dijalani bersama Chelsea.

Alvaro Morata Simpang Siur Kabar Transfernya

Alvaro Morata
Alvaro Morata Simpang Siur Kabar Transfernya

Morata juga sempat dikabarkan akan kembali ke Real Madrid tetapi berita tersebut terpatahkan dengan adanya berita kesepakatan perwakilan Morata dengan pihak manajemen Juventus. Sebenarnya Morata mengawali karier bersama Chelsea dengan sangat baik, tetapi ditengan perjalanannya Morata mengalami cidera punggung. Sejak mengalami cidera penampilan Morata terus menurun dari pertengahan musim sampai akhir musim 2017-2018.

Baca Juga : Chelsea Langkahi Southampton Untuk Satu Tempat di Final FA Cup

Alvaro Morata semakin yakin untuk meninggalkan Chelsea pada akhir musim ini. pihak Chelsea dikabarkan juga bersedia mengembalikan Morata ke Juventus mantan klubnya. Langkah tersebut tidak semudah yang dibayangkan pihak Chelsea tidak mau mengambil kerugian dengan mematok harga tinggi kepada pihak Juventus.

Pihak The Blues juga menjelaskan bagi setiap klub yang berminal untuk membeli Morata harus membayar sesuai mahar sesuai yang tertera yaitu 62 juta poundsterling atau Rp. 1.18 triliun. Selain Juventus ternyata ada dua klub besar yang juga tertarik untuk memakai jasa Morata yaitu PSG dan Bayern Munchen tetapi setelah tau harganya yang lumayan tinggi kedua klub Eropa  tersebut mengurungkan niatnya untuk mendatangkan Morata.

Melihat harganya yang terlalu tinggi maka pihak Juventus mengambil langkah yang efektif dengan memilih meminjam Morata selama dua tahun. Kabar tersebut Morata merasa sangat senang karena bisa kembali bermain di Serie A Italia.

Morata merupakan pemain yang menghabiskan masa juniornya bersama Real Madrid. Dia baru bergabung dengan tim utama pada tahun 2012. Pada tahun 2014 Morata pindah ke Juventus kemudian pada tahun 2016 Morata pulang kembali ke Real Madrid. Pada tahun 2017 klub Inggris Chelsea tertarik kepada Morata dan memboyongnya dengan harga 58 juta pounds atau Rp 1,1 triliun.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed