by

Juventus Miliki 2 Kandidat Pengganti Massimiliano Allegri Jadi Pelatih Baru Juventus

Juventus telah menyiapkan dua nama kandidat utama untuk menggantikan posisi Massimiliano Allegri sebagai pelatih baru I Bianconeri.

Massimiliano Allegri bisa membawa Juventus menuju keberhasilan sejak menjabat sebagai juru strategi I Bianconeri pada musim panas tahun 2014 lalu.

Ia juga selalu membawa skuat utama Juventus menyabet gelar Coppa Italia serta Liga Italia dalam empat periode.

Namun, Massimiliano Allegri rupanya tidak mampu mempertahankan gelar ajang Coppa Italia musim ini usai dikalahkan pada tahap perempat final.

Usai mendominasi di Negeri Pisa, Liga Champions adalah target berikutnya. Massimiliano Allegri hanya bisa membawa Cristiano Ronaldo dkk menjadi finalis sebanyak dua kali dan kandas pada tahap final tahun 2015 serta 2017 lalu.

Jika tahun ini kembali gugur menjuarai ajang Liga Champions, Massimiliano Allegri mungkin saja angkat koper dari I Bianconeri.

Akan tetapi, apabila ia berhasil menjuarai ajang Liga Champions, Massimiliano Allegri bisa angkat kaki usai mempersembahkan trofi yang belum pernah diraih sebelumnya.

“Max tengah berada di persimpangan jalan,” tulis Tuttosport yang merupakan media asal Italia yang berasal dari Kota Turin di laman utama mereka pada hari Jumat (15/2/2019).

Dalam berita itu, Juventus telah mempunyai dua nama calon pelatih baru apabila Massimiliano Allegri serius meninggalkan kursi kepelatihan I Bianconeri.

Zinedine Zidane adalah nama pertama yang menjadi calon pelatih baru Juventus. Keberhasilannya di Real Madrid sekaligus menjadi mantan pilar I Bianconeri membuat dirinya sebagai kandidat utama juru strategi berikutnya.

Selain itu, Zinedine Zidane mempersembahkan satu gelar ajang Liga Spanyol serta tiga kali juara ajang Liga Champions secara beruntun ketika masih menangani Sergio Ramos dkk di Real Madrid.

I Bianconeri semakin mudah untuk melakukan pendekatan dengan Zinedine Zidane karena pria berkepala plontos ini belum melatih klub mana pun.

Kemudian, nama kedua yang diisukan menjadi pelatih baru Juventus yakni Jurgen Klopp selaku juru taktik Liverpool.

Jurgen Klopp bisa membawa Juventus kembali menjadi klub raksasa dan bersaing meraih gelar ajang Liga Inggris dan membawa The Reds melaju ke tahap final ajang Liga Champions tahun lalu selama melatih Mohamed Salah dkk sejak bulan Oktober tahun 2015 lalu.

Walaupun belum memperoleh gelar di skuat utama Liverpool, Jurgen Klopp dinilai sebagai salah salah satu juru taktik terbaik di dunia sejak melatih Borussia Dortmund.

Sementara itu, keputusan saat ini berada di tangan Massimiliano Allegri, apakah ia tetap menjabat sebagai pelatih atau hijrah dari skuat utama Juventus.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed