by

Juventus Tanpa Bintang Lini Belakang Selama 2 Bulan

Raksasa Liga Italia, Juventus akan kehilangan pemain lini belakangnya, Andrea Barzagli jelang pertandingan melawan Young Boys di pertandingan terakhir fase grup Liga Champions, 13 Desember mendatang. Geladang 37 tahun ini dikabarkan akan absen dua bulan akibat cedera paha.

Berdasarkan laporan dari Calcio News 24, Andrea Barzagli mengalami cedera otot rektus femoris dan tidak bisa bermain membela Juventus setidaknya selam 2 bulan.

Di musim ini Andrea Barzagli telah bermain selama 200 menit bersama Juventus. Akan tetap pemain veteran itu diperkirakan akan absen hingga tahun baru 2019.

Akibat cedera yang dialami oleh Barzagli membuatnya akan absen dalam pertandingan pending yang dijalani Juventus di Seria, dimana dalam beberapa pekan kedepan si Nyonya Tua akan melakoni laga berat kerika bertemai Inter Milan, AS Roma dan Torino.

Selain itu adalah pula pertandingan terkahir Bianconeri di fase grup Liga Champions melawan Young Boys dan laga Supercoppa Italia melawan AC Milan.

Andrea Barzagli telah bergabung dengan Juventus sejak 2011 lalu, setelah berhasil di datangkan dari klub asal Jerman, Wolfsburg. Selain itu dia juga pernah bermain unutk klub di Seria A lainnya, yakni bersama bersama Chievo dan Palermo.

Selama 8 musim bersama Juventus, Barzagli telah menjadi bek tengah andalan si Nyonya Tua. Bahkan ketikan klub bermarkas di Turin itu diasuh oleh Antonio Conte pada musim 2011 – 2014, Barzagli menjadi bagian penting di lini belakang Juventus dan menjadi salah satu pemain paling konsisten di klub tersebut hingga membuatnya ditarik kembali memberla timnas Italia.

Bahkan di musim 2011/12, Juventus menjadi tim dengan lini pertahanan terbaik di Italia di di Eropa. Lagi-lagi nama Barzagli menjadi salah satu pemain yang penting dalam prestasi tersebut. Hal ini karena pada saat itu, Juventus hanya kebobolan 20 gol dalam 38 pertandingan.

Di musim perdananya di Juventus, Barzagli membantu timnya memenangkan scudetto di musim 2011/12 tanpa terkalahkan dan Supercoppa Italianan 2012. Sebagai bintang lapangan saat itu, Barzagli juga sempat mendapat tempat di Serie A Team of the Year.

Tentu saja dengan absennya Barzagli selama dua bulan membuat kerugian untuk Juventus. Namun pelatih Juventus yakin bahwa pasukannya akan tetap bermain dengan baik hingga Barzagli kembali dari cederanya.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed