by

Kabar Andres Iniesta dan Fernando Torres di negeri Sakura

Kobe, Jepang. Legenda Spanyol, Andres Iniesta memulai penampilannya dengan hasil yang kurang memuaskan, karena timnya Vissel Kobe harus takluk 0-3 dari Shonan Bellmare di J-League. Mantan playmaker legendaris Barcelona ini masuk di menit ke-58 ketika Kobe sudah tertinggal dua gol. Tak banyak yang berubah selepas masuknya ia di babak kedua, justru ia harus menambah kekecewaan 26,000 pendukung tuan rumah dengan adanya gol ketiga dari Shonan Bellmare, padahal stadion itu penuh dengan kibaran bendera Spanyol.

Vissel Kobe’s fans wait for Spanish midfielder Andres Iniesta

“Adalah sebuah hal yang memalukan karena harus menelan kekalahan. karena saya benci kekalahan, tapi ini adalah sebuah lembaran baru dalam petualangan saya di J-League yang ternyata memiliki permainan yang keras”. Ujar Iniesta.

Masih di tempat yang sama namun klub yang berbeda, ialah Fernando Torres yang juga ikut latah bersama dengan klubnya Sagan Tosu menelan kekalahan 1-0 di kandang Vegalta Sendai. Bekas striker Chelsea dan Liverpool ini juga masuk di babak kedua, menggantikan Kyosuke Tagawa, berharap dapat memutar-balikkan keadaan. Namun yang terjadi justru sebaliknya, Vegalta Sandai justru berhasil mencuri gol di menit ke-87 yang dicetak oleh Takuma Nishimura. Di akun pribadinya Torres berkata “kami telah berusaha untuk mendominasi, namun beberapa peluang gagal kami manfaatkan”

Artikel Lain : Koleksi Trofi yang Ada dalam Lemari Raphael Varane

Torres yang berusia 34 tahun meninggalkan Atletico Madrid musim panas ini setelah berhasil mencatat 129 goal dalam 404 penampilan. Terilhat di foto ia tengah berjibaku dengan defender Vegalta Sendai dihadapan 17,500 penonton.

Kembali ke Iniesta, penampilannya kali ini memang sedikit mengecewakan, namun dari segi finansial media menilai kehadirannya di negeri Sakura memiliki dampak positif tersendiri, analis menaksir daya tariknya untuk penikmat sepak bola J-League memberi keuntungan klub lebih dari 100 juta USdolar yang diambil dari hasil penjualan tiket dan merchandise. Iniesta yang dalam prestasinya mendapatkan 32 trofi dalam 674 penampilan bersama Barcelona ini nampaknya mengambil keputusan yang tepat setelah ia lebih memilih bergabung bersama Vissel Kobe di J-League daripada bergabung atas sebuah klub di liga Tiongkok China.

Sumber : bbc.com

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed