by

Kalahkan Liverpool, Napoli Justru Terancam Sanksi

Kemenangan yang didapatkan oleh Napoli atas pertandingan melawan Liverpool pada ajang Liga Champions 2018-19 dihalangi oleh banyaknya pelanggaran yang dilakukan suporter Partenopei. Mereka sempat menyalakan flare di dalam stadion permainan sampai klub pun terancam mendapatkan sanksi dari UEFA.

Dilansir dari media BBC Sports pada hari Jumat (5/10), UEFA melihat bahwa tindakan yang dilakukan oleh suporter Napoli sudah melanggar peraturan. Sekarang, UEFA pun sedang berupaya untuk mengumpulkan bukti sebanyak mungkin agar bisa mengganjar klub dengan sanksi.

Suporter Napoli memang sudah tertangkap sebuah kamera jurnalis sedang menyalakan flare, dengan lokasi di tribun Stadion San Paulo, pada Hari Kamis (4/10). Mereka menyalakan flare pada saat tim kesayangan mereka berhasil mengalahkan Liverpool pada matchday kedua dalam babak penyisihan grup Liga Champions musim ini.

“Kasus ini sedang ditangani oleh UEFA, dan akan diambil keputusan final nanti di tanggal 18 Oktober 2018,” lapor BBC Sports.

Laman Liverpool Echo juga menyebutkan bahwa suporter Napoli tak hanya menyalakan flare saja di tribun penonton. Lebih dari itu, mereka pun justru melempari flare kepada fans Liverpool. Akan tetapi, hal ini sudah diantisipasi dari awal dengan pemasangan jaring pembatas antara dua kelompok suporter itu, sehingga tidak menelan korban jiwa.

Di laga Liverpool kontra Napoli, Liverpool harus menerima untuk kalah dengan skor 1-0. Kekalaha n yang ditelan ini lantas membuat persaingan posisi klasemen Grup C Liga Champions semakin ketat. selain kedua tim itu, Grup C pun juga dihuni oleh klub Paris Saint Germain (PSG) serta FK Crvena Zvezda yang siap untuk membuat berbagai kejutan bagi publik.

Kekalahan yang dialami Liverpool ini cukup menjadi pil pahit bagi semua pendukung The Reds. Atas kekalahan ini pun, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan bahwa dirinya memang pantas untuk disalahkan. “Bagian besar dari penampilan tersebut adalah kesalahan saya, pastinya, namun saya membutuhkan sedikitnya satu malam untuk bisa menontonnya kembali dan melihat dimana letak kesalahannya,” ujar Jurgen Klopp kepada media.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *