by

Kandidat Pelatih Baru Barcelona Setelah Valverde Mundur

Kegagalan Barcelona mengalahkan Liverpool di babak semifinal Liga Champions berbuntut panjang, setelah berkembang rumor nasib Ernesto Valverder. Meskipun belum ada kepastian siapa kandidat yang akan menggantikan sang pelatih, namun sudah banyak spekulasi yang berkembang. Apalagi setelah gagal melaju di Liga Champions dengan sangat memalukan.

Sebenarnya, pihak internal, mulai dari pemain hingga Josep Maria Bartomeu, selaku Presiden Barcelona masih memberikan dukungan penuh. Namun kekalahan di leg kedua kontra Liverpool, membuat rumor hengkang Valverde semakin kencang.

Sudah jelas ini membuat Barcelona bersiap mencari kandidat pelatih baru dalam waktu dekat, agar kursi pelatih tidak kosong di akhir musim ini. Beberapa kandidat sudah jadi bidikan, seperti mantan pelatih Everton, Robertp Martinez. Dimana sebelumnya menangani Timnas Belgia.

Baca juga : Matthijs De Ligt Lebih Memilih Ke MU Dari Pada Barcelona

Ternyata bukan hanya satu kandidat pelatih baru Barcelona, muncul beberapa nama yang dilansir dari Marca, dimana menyebutkan Erik Ten dan Ronald Koeman. Ini baru akan muncul setelah berita hengkang Valverde benar adanya, jika tidak kemungkinan di musim mendatang masih akan menyambut tongkat estafer pelatih di Barcelona.

Meskipun terbilang cukup banyak kandidat pelatih baru yang akan menggantikan Valverde, sampai sekarang posisinya terbilang cukup kuat. Banyak dukungan yang menyebutkan tidak tergantikan di kursi pelatih, meskipun hanya bisa meraih satu gelar saja.

Jangan heran, jika dukungan ini datang dari beberapa kunci penting Barcelona. Sebut saja Presiden, pemain utama seperti Lionel Messi. Bahkan tidak mempermasalahkan kegagalan kontra Liverpool, padahal musim lalu menargetkan kemenangan Liga Champions.

Baca juga : Valverde Tetap Aman di Barcelona, Ini Alasannya!

Dukungan utama bisa jadi datang dari sang presiden Barcelona, pasalnya tidak menyalahkan Valverde atas keringnya gelas musim ini. Bahkan menyebutkan, jika masih banyak faktor lain yang membuat kondisi team kian terpuruk seperti sekarang ini, salah satunya soal pemain.

Dirinya bahkan membuat rincian, apa yang menyebabkan kondisi Barcelona berubah seperti ini. Ternyata ada tiga penyebab utama, mulai dari faktor pelatih itu sendiri, pemain inti yang tidak pernah berganti karena menggunakan skema bermain dari pelatih. Selain itu, bagian sekretaris tim juga jadi sorotan, ini mengacu pada satu nama, Pep Segura.

Selain itu, kegagalan Barcelona juga akibat transfer pemain yang tidak tepat sasaran. Mulai dari Kevin Prince Boateng yang hingga kini tidak memberikan kontribusi apapun, jangan lupakan Murillo, pemain muda yang belum pernah turun bermain.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment