by

Kapten Persib Bandung Memetik Pembelajaran Berharga

KingSport.id – Supardi Nasir merupakan kapten tim Persib Bandung yang sudah mulai bisa memperkuat Persib Bandung pada laga melawan Persipura Jayapura. Sebelumnya Supardi mendapatkan sanksi larangan bermain oleh pengadil lapangan. Pemain belakang Persib ini merasa bersyukur akhirnya bebas dari sanksi yang diterimanya.

Pemain belakang sekaligus kapten tim Supardi Nasir akan memperkuat Persib Bandung pada laga lanjutan Liga 1 2018 melawan Persipura Jayapura yang akan berlangsung pada hari Sabtu (12/05/2018) di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Persib Bandung Tanpa Supardi Nasir

Persib Bandung
Kapten Persib Bandung Memetik Pembelajaran Berharga

Supardi mendapatkan sanksi yang cukup berat karena mendapatkan larangan bermain sebanyak 4 pertandingan, yaitu saat Persib melawan Arema FC, Madura United, Borneo FC dan Persija Jakarta (laga ditunda).

Pada saat mendapatkan kesempatan bermain Supardi mengaku akan menampilkan permainan yang baik untuk meraih kemenangan. Sebelumnya supardi hanya mampu menyaksikan di pinggir lapangnan rekan setimnya berjuang mendapatkan poin.

Supardi mengaku baru pertama kali mendapatkan larangan bermain hingga 4 pertandingan secara berturut-turut. Kalau sanksi itu sudah hilang tentu Supardi merasa bahagia. Pada saat kembali bermain, bukan berarti langsung bisa bermain tetapi harus bekerja keras lagi menunjukkan yang terbaik demi mendapatkan kepercayaan pelatih.

Sang kapten Supardi Nasir telah mengambil banyak pembelajaran dari sanksi berat yang diterimanya. Semoga kedepannya Supardi dapat lebih baik lagi dan berhati-hati pada saat melakukan protes kepada wasit karena apa yang kita anggap biasa tapi belum tentu hal itu biasa dihadapan Komisi Disiplin PSSI.

Walaupun sudah mendapatkan sanksi dari pihak Komisi Disiplin jangan sampai menurunkan mental bermain karena dengan adanya sanksi maka akan membuat pemain professional seperti Supardi Nasir harus lebih berhati-hati dan kedepannya dapat belajar dari kesalahan dan akan terus berkembang baik.

Pada saat ada keputusan wasit yang kurang tepat kita sebagai kapten apabila akan melakukan protes maka harus dengan cara yang lebih sopan dan bijaksana.

Semoga dengan adanya kejadian ini membawa persepakbolaan Indonesia lebih dewasa lagi dalam mengambil langkah atau pun pada saat melakukan protes terhadap wasit. Selain pemain juga ada sporter yang harus lebih dewasa lagi apabila tim yang mereka bela mengalami kekalahan. Intinya dalam sepak bola harus menjunjung  tinggi Sportivitas.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed