by

Kapten Timnas Peru Tersandung Kasus Doping

Kingsport – Kapten Tim Nasional Peru Paolo Guerrero terlihat datang untuk bersaksi di pengadilan tertinggi olahraga dalam kasus doping yang bisa melarang penampilannya di Piala Dunia bulan depan. Guerrero disambut oleh sekitar 20 penggemar Peru di luar Pengadilan Arbitrasi Olahraga sebelum sidang banding pada hari Kamis setelah hasil tes positifnya untuk metabolit kokain pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia Oktober lalu.

CAS mengatakan vonis untuk kasus ini bisa diumukan minggu depan. Peru harus menyiapkan skuad sementara pada 14 Mei untuk penampilan Piala Dunia pertamanya sejak tahun 1982. Tim asal Benua Amerika ini bermain dalam grup yang diisi Perancis, Denmark dan Australia. Badan Anti-Doping Dunia telah mengajukan banding untuk meningkatkan larangan Guerrero yang berusia 34 tahun menjadi satu hingga dua tahun.

Guerrero secara terpisah mengimbau CAS untuk membatalkan larangan enam bulannya dari FIFA, yang akan berakhir minggu ini. Pengacaranya berpendapat bahwa sejumlah kecil kokain yang terdeteksi tidak meningkatkan kinerja dan tidak sengaja dikonsumsi dalam teh yang terkontaminasi.

FIFA awalnya menanggugkan Guerrero selama satu tahun hingga 3 November, tetapi mengurangi hukuman itu dengan banding, membuka kesempatan sang pemain untuk bermain di Piala Dunia. Aturan anti-doping melarang penggunaan kokain dalam periode kompetisi bagi seorang atlet. Guerrero diuji positif pada pertandingan kualifikasi melawan Argentina, dimana Peru berhasil menahan imbang Messi cs. dengan skor 0-0.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed