by

Karena Cedera, Joe Gomez Absen Enam Minggu

Pemain bertahan Liverpool, Joe Gomez diperkirakan akan absen membela Liverpool semala enam pekan setelah mengalami patah kaki kiri bagian bawah dalam kemenangan Liverpool 3-1 atas Burnley.

Pada pertandingan tersebut, Gomez hanya bermain 23 menit saja pada pertandingan Rabu lalu (5/12) di Turf Moor menyusul tackel yang didapatnya dari bek Burnley, Ben Mee yang memicu amarah antara Jurgen Klopp dan Sean Dyche.

Setelah pertandingan usai, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memohon perlindungan yang lebih baik untuk para pemainnya dengan mengatakan “mari bermain sepak bola. Saya pikir wasit harus memastikan bahwa hal-hal seperti ini tidak boleh terjadi terus-menerus.”

“Ada banyak insiden seperti tackel membahayakan. Tidak ada yang perlu dikatakan, untuk itu mereka harus melakukn tackel yang normal”kata Klopp.

“Kami semua ingin memenangkan pertandingan sepak bola, dan ada beberapa cara berbeda untuk melakukannya. Seseorang harus memberitahu Anda untuk berhenti melakukannya.”

Pemain bertahan berusia 21 tahun itu harus absen selama 10 pertandingan membela Liverpool selama periode yang penting. Meskipun begitu pihak The Reds mengatakan Gomez bisa kembali dengan cepat tergantung pada kemajuan tingkat rehabilitasinya.

Joe Gomez akan melewatkan pertandingan babak penyisihan grup Liga Champions melawan Napoli, selain itu ia juga akan melewatkan pertandingan penting di Liga Premier ketika Liverpool berhadapan dengan  Manchester City, Manchester United dan Arsenal.

Sebelumnya Joe Gomez telah menjadi pemain inti dari pasukan besutan pelatih Jurgen Klopp musim ini. Hingga pekan ke-15, Gomez telah menjadi starter sebanyak 12 pertandingan di Premier League.

Joe Gomes berhasil membentuk dinding pertahanan yang solid dengan Virgil van Dijk, dengan menyingkirkan bek tengah berpengalaman seperti Dejan Lovren dan Joel Matip di bangku cadangan.

Dengan absennya Gomes membuat kerugian tersendiri untuk Liverpool, untuk itulah pemain asal Jerman itu diharapkan bisa segera sembuh dari cedera yang ia alami dan bisa segera kembali memperkuat Liverpool.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed