by

Kegagalan Italia ke Piala Dunia adalah Mutlak Kesalahan FIGC

DetikSport – Legenda Italia dan AC Milan Paolo Maldini telah menyerang Federasi Sepak Bola Italia atau FIGC, yang menurutnya bertanggung jawab atas kegagalan negara tersebut dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 yang akan diadakan di Rusia musim panas ini.

Tim nasional Italia, yang merupakan pemenang lima kali kompetisi tertinggi sepakbola itu absen usai kekalahan di babak play-off dari Swedia yang menyebabkan pemecatan manajer Giampiero Ventura dan presiden Carlo Tavecchio di bawah tekanan besar untuk mengundurkan diri dari jabatannya.

“Kegagalan Italia untuk lolos ke Piala Dunia tidak terduga, tapi juga merupakan puncak periode empat tahun, di mana federasi tidak peduli dengan sepak bola,” kata mantan bek Milan itu kepada RMC Sport.

Maldini yang bermain 126 kali untuk negaranya berbicara tentang mantan rekan setimnya Alessandro Costacurta yang telah diberi peran untuk membawa sepak bola Italia kembali ke traktat dan status tertinggi sebagai Wakil Komisaris.

Mantan kapten itu mendukung Costacurta, namun memperingatkan bahwa itu tidak akan mudah. “Costacurta? Tidak hanya pilihan CT berikutnya, tapi ada juga reformasi Liga, sektor tim muyda, tim B dan sepak bola wanita. Dia memiliki pekerjaan yang rumit di tangannya dan semuanya yang harus dipecahkan dalam waktu singkat. Itu tidak akan mudah. ​​” Azzurri harus menyelesaikan semua masalah di internal federasi secepatnya jika mereka berharap bisa menghadapi Kejuaraan Eropa 2020 dengan persiapan yang matang.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed