by

Kehebatan Ronaldo Bikin Guardiola Tak Berani Sesumbar Soal UCL

Manchester City baru saja berhasil mengantongi tiket ke babak perempat final UEFA Champions League (UCL) 2018/2019, usai mereka memporak-porandakan wakil Bundesliga Jerman, FC Schalke, lewat skor 7 gol tanpa balas (10-2 secara agregat) pada partai leg ke-2 babak 16 besar di Etihad Stadium, Rabu, 13 Maret 2019 dini hari WIB kemarin. Sukses ini kontan membuat banyak pihak menganggap The Citizens sebagai salah satu tim yang paling berpotensi meraih gelar juara di kompetisi elit Eropa tersebut.

Namun begitu, juru taktik Manchester City, Josep Guardiola, justeru tak berani sesumbar membicarakan tentang sejauh mana pasukannya mampu melangkah di Liga Champions musim ini. Bekas pelatih FC Barcelona dan Bayern Munchen memahami betul betapa sulitnya perjalanan untuk menjadi tim nomor satu di ajang tersebut, terlebih kini masih ada lawan tangguh macam Juventus yang diperkuat salah satu pemain terbaik di muka bumi, Cristiano Ronaldo.

CR7, Pahlawan Comeback Juventus atas Ateltico Madrid

Juventus sejatinya sempat terancam gugur dari Liga Champions 2018/2019 gegara menelan kelahan 0-2 di tangan Atletico Madrid pada leg pertama babak 16 besar yang digelar di Wanda Metropolitano, 21 Ferbuari 2019 lalu. Namun berkat Ronaldo, si Nyonya Tua akhirnya sukses memastikan diri lolos ke perempat final dengan memukul balik Los Colchoneros 3-0 tanpa balas pada pertemuan ke-2 di Allianz Stadium of Turin, Rabu, 13 Maret 2019 dini hari WIB kemarin. CR7, begitu pemain asal Portugal dijuluki, menjadi momok bagi pasukan Diego Simeone lewat aksi hattrick-nya pada laga hidup atau mati tersebut.

Kehebatan Ronaldo Gentarkan Guardiola

Ditegaskan Guardiola, Juventus dan Ronaldo jelas merupakan ancaman nyata yang wajib diwaspadai lebih oleh semua tim yang masih terlibat di Liga Champions musim ini, tak terkecuali Manchester City.

“Real Madrid memang sudah keluar, tapi masih ada Juventus. Mereka memiliki Cristiano Ronaldo untuk memenangkan Liga Champions. Meski mempunyai semua tekanan di pundaknya, namun Ronaldo dengan kehebatannya dapat mencetak tiga gol saat menghadapi Atletico Madrid. Itulah tipe pemain yang mungkin akan kami hadapi nanti untuk mencapai tahap selanjutnya,” kata Josep Guardiola, sebagaimana dikutip dari Evening Standard.

Cuma Bisa Berupaya

Namun begitu, fakta tersebut tak lantas membuat pelatih jenius berpaspor Spanyol menyerah sebelum tanding. Dia berjanji akan mengerahkan segala upaya untuk bisa mengantarkan Manchester City melangkah sejauh mungkin di level Eropa.

“Kami akan mencoba. Jika tidak berhasil, saya minta maaf. Tapi saya jamin musim depan kami akan mencobanya kembali. Kompetisi ini sangat sulit,” tutup dia.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed