by

Kekalahan 0-2 Iran Dari Indonesia Tengah Dipelajari oleh India

Timnas Indonesia U-16 mengawali petualangan mereka di ajang Piala AFC U-16 musim 2018 ini dengan kemenangan yang sangat gemilang atas Irak, skor telak 2-0. Pertandingan yang diselenggarakan pada hari Jumat (21/9) di Stadion Bukit Jalil, Malaysia ini menjadi sebuah pertandingan yang begitu dibanggakan bagi suporter Indonesia.

Dengan adanya kemenangan ini, maka Indonesia sekarang menduduki posisi puncak untuk klasemen sementara Grup C Piala AFC U-16 2018, dengan dibayangi oleh India yang menempati posisi kedua setelah berhasil mengalahkan Vietnam dengan hasil skor 1-0. Gol tunggal yang didapatkan dari Vikram Pratap Singh lewat tendangan penalti menjadi alasan India bisa bekuk Vietnam.

Setelah Indonesia, India juga akan menghadapi Iran pada pertandingan kedua yang akan diselenggarakan pada hari Senin nanti (24/9). Kekalahan Iran dari Indonesia ternyata menjadi perhatian tersendiri bagi sang pelatih Timnas India U-16, yakni Bibiano Fernandes.

Pelatih yang dulunya juga menjadi gelandang Timnas India itu mengutarakan bahwa kekalahan yang dialami oleh Timnas Iran kontra Indonesia akan menjadi sebuah subjek analisis yang baik bagi tim asuhannya  jelang pertandingan kedua yang nantinya harus mereka lewati di fase Grup C ini.

“Pertandingan yang nanti harus kami hadapi selanjutnya adalah menghadapi Timnas Iran. Walaupun mereka dikalahkan pada pertandingan pertama, hal itu tetap tidak akan menjadi hal yang mudah bagi kami. Dilihat dari fisik mereka, kami akan melakukan analisis permainan mereka dalam menghadapi Timnas Indonesia, dan akan memutuskan strategi yang nantinya akan dimainkan,” ucap Fernandes yang dikutip dari situs resmi AFC.

Kekalahan 2-0 Iran dari indonesia sebenarnya merupakan hal yang tidak terduga, terlebih bila mengingat mereka sudah mengantongi banyak sekali pengalaman di perhelatan yang sama. Gol pertama Indonesia dilayangkan oleh Bagus Kahfi saat pertandingan baru berjalan 4 menit. Gol kedua Indonesia pun didapatkan oleh saudara kembarnya, yakni Bagas Kaffa, yang membuat Timnas Iran kian terpuruk di laga pertama mereka pada ajang ini.

Di lain pihak, jika India berhasil mengalahkan Iran maka mereka nanti bisa melenggang ke perempat final, dan semakin dekat dengan target mereka yaitu menyabet tiket emas ke Piala Dunia U-17 musim 2019 nanti.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *