by

Keluarga Punya Pengaruh Besar Untuk Ketajaman Striker City

Pep Guardiola menjelaskan ceritanya di balik kembalinya ketajaman sosok Gabriel Jesus. Manajer klub Manchester City itu menilai bahwa keluarga Gabriel mempunyai peran yang cukup besar bagi performa striker itu.

Seperti yang telah diketahui, Gabriel berhasil menyudahi panceklik golnya selama empat bulan belakangan, akhir pekan kemarin. Tak hanya itu, pemain asal Brasil itu juga langsung sukses membukukan dua gol dan membawa City memenangkan pertandingan atas Everton dengan skor 3-1.

Setelah laga, Gabriel pun juga mengaku bahwa penampilan apiknya kembali lagi lantaran terdapat keluarganya yang tengah menonton secara langsung. Ternyata tidak hanya satu saja, namun lebih dari enam orang yang termasuk dengan keponakannya yang masih berusia dua tahun serta ibnya yang baru kali pertama bertandang ke Etihad Stadium.

“Kita tidak boleh lupa pesepak bola juga manusia biasa. Jadi ada saatnya meski punya talenta hebat namun performanya buruk di lapangan,” ungkap Guardiola seperti yang dilansir dari Manchester Evening News.

“Mungkin saja pemain itu sedang cerai, masalah keluarga dengan ayah ibunya atau hal lain. Sedikit banyak hal itu berpengaruh ke lapangan dan orang banyak yang tidak paham soal ini,” tambahnya.

Ternyata itulah yang menjadi alasan Guardiola merasa senang lantaran keluarga Gabriel datang di Inggris, dan ia juga yakin kedatangan mereka menjadi sebuah motivasi tersendiri untuk sang pemain itu.

“Rasanya pasti menyenangkan ada keluarga kita menonton langsung. Saya sendiri tak bisa hidup tanpa keluarga,” kata Guardiola.

“Jadi saya pikir kehadiran keluarga bikin Gabriel lebih tenang dan bermain lebih bagus. Saya turut senang untuknya,” tutur mantan pelatih Barcelona itu menambahkan.

Gabriel telah bergabung dengan klub Manchester City semenjak tahun 2017 lalu. Sejauh perjalanannya bersama City, pemain berusia 21 itu sudah mengoleksi sebanyak 31 gol dari total 74 pertandingan yang ia ikuti bersama City dalam semua kompetisi.

Kemenangan 3-1 atas klub Everton ini berhasil membuat City menempati puncak klasemen Premier Elague sampai pekan ke-17.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed