by

Kena Come back Liverpool, Lini Belakang Arsenal Disorot

Pertandingan antara Arsenal melawan Liverpool berakhir dengan menyedihkan bagi pendukung The Gunners. Bagaimana tidak? Setelah unggul 1-0 terlebih dahulu, Arsenal harus rela dibrondong lima gol sekaligus oleh para pemain Liverpool.

Buruknya lini pertahanan Arsenal dinilai menjadi biang keladi salah satu kekalahan terbesar Arsenal musim ini. Unai Emery sendiri berpendapat bahwa kekalahan ini merupakan hasil yang buruk dan Arsenal harus belajar bertahan dengan baik.

“Saya pikir kami memulai dengan baik dengan mencetak gol pertama dan kemudian mereka memiliki perbedaan momen serangan, determinasi, dan kualitas. Kami tidak bisa menghentikan momen ini.

“Di babak kedua kami ingin sedikit demi sedikit menekan untuk menciptakan gol kedua, tapi penalti lain menutup pertandingan untuk kami. [Ini adalah] hasil yang buruk. Tapi kekalahan ini bisa kami gunakan agar bisa lebih baik lagi. Kami tahu kami harus bertahan lebih baik. Liverpool sudah meningkat pesat dan ini adalah sebuah contoh untuk kami. Kami perlu melakukan kemajuan ini,” ujar Emery.

Jika nasib merana dialami Arsenal, maka sebaliknya, Jurgen Klopp bersama anak asuhnya justru mendapat kado Natal yang indah. Bahkan menurut Klopp, anak asuhnya mampu menampilkan respon kelas dunia setelah mereka tertinggal gol terlebih dahulu. Pada pertandingan tersebut, Roberto Firmino berhasil memborong tiga gol sedangkan dua gol lainnya dicetak oleh Mohamed Salah dan juga Sadio Mane.

“Ini jelas laga yang terbuka. Kami tampil sangat bagus dan melakukan apa yang kami sudah rencanakan. Kami ingin menekan mereka dan memotong alut serangan. Mereka pun juga menekan kami jadi laga berjalan liar. Tapi Anda harus tenang ketika menguasai bola.

“Respons (untuk gol Arsenal) sangat berkelas dunia. Kami tetap tenang dan memaksa mereka melakukan kesalahan demi kesalahan. Gol kedua Firmino ketika Sadio Mane berhasil merebut bola. Wow, itu benar-benar cara bertahan yang sempurna. Kami tahu laga belum tuntas di babak kedua, jadi kami hanya ingin mengontrolnya,” ujar Klopp.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed