by

Kenangan Indah Ronaldo Bersama Manchester United

Manchester United akan menghadapi Juventus di laga Grup H Liga Champions yang digelar di Old Trafford hari ini, Selasa 23 Oktober 2018 dini hari WIB. Pertandingan ini diprediksi akan menjadi pertandingan yang sangat emosional bagi mega bintang Cristiano Ronaldo.

Ronaldo sudah bergabung dengan Juventus sejak musim panas kemarin. Ronaldo memiliki catatan historis memperkuat klub MU di tahun 2003 sampai 2009, sebelum akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan Real Madrid.

Selama menjadi gelandang pembela The Red Devils, Ronaldo sudah bermain dalam 292 laga dengan total durasi 22.351 menit. Ronaldo juga sudah membukukan sebanyak 118 gol dan mencetak 68 assist.

Bintang sepak bola asal Portugal itu pun juga sudah pernah memenangkan tiga gelar di Liga Inggris. Dalam membersamai MU, Ronaldo juga mendapatkan trofi pertamanya di Liga Champions serta Ballon d’Or. Berdasar dari laporan Sports Mole, ada tiga momen indah yang didapatkan Ronaldo dalam membela MU.

Momen yang pertama adalah tendangan bebas terbaik yang pernah dilayangkan oleh Ronaldo. Kala itu, tepatnya di tahun 2008, Ronaldo melesakkan bola ke arah sudut atas dan membentuk sebuah putaran yang sangat tidak biasa. Tendangan seperti ini hanya bisa dilakukan dengan power sekaligus akurasi yang begitu tinggi, dalam waktu yang bersamaan.

Momen kedua adalah saat dimana Ronaldo mengangkat piala Liga Champions pertamanya dengan MU. Hal ini pun menjadi sinar pertamanya di sebuah panggung paling megah, dan terjadi di tahun 2008 pula.

Momen ketiga yakni saat Ronaldo melakukan penampilan terbaiknya melawan anggota Bigfour di Liga Inggris, Arsenal. Ronaldo bisa dikatakan nyaris tidak terhentikan di leg kedua ajang semifinal Liga Champions tahun 2009. Ronaldo mengkreasikan gol pertama Park Ji-Sung, dan membukukan gol keduanya melalui gerakan tendangan bebas yang amat cantik. tak hanya sampai situ saja, Ronaldo pun masih terbakar semangat hingga mampu menciptakan gol ketiganya melalui sprint yang dilakukan dari jarak sejauh 65 meter. Namun, sedihya ini merupakan penampilan gemilang kali terakhir Ronaldo dalam masanya di Manchester United.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *