by

Kepa Kebobolan Gol Unik, Lampard Tak Masalah

Pelatih Chelsea, Frank Lampard sama sekali tak masalah dengan gagalnya Kepa Arrizabalaga untuk melakukan penyelamatan atas gol Valencia dalam pertandingan yang dihelat pada Kamis, 28 November 2019 kemarin. Satu dari dua gol Valencia terjadi dengan unik lewat tendangan Daniels Wass. Gol unik tersebut tidaklah lain merupakan gol penutup yang membuat Valencia akhirnya menahan imbang 2-2 Chelsea.

Laga Valencia vs Chelsea berjalan dengan cukup alot. The Blues terlebih dahulu tertinggal satu gol dari Valencia. Namun kemudian berhasil membalikkan keadaan dengan memimpin 2-1. Sayangnya, Chelsea harus mengakui kehebatan Valencia yang mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Gol terakhir Valencia tersebut bisa disebut sebagai gol yang unik. Gol yang dicetak oleh Daniel Wass bermula dari dirinya yang menerima umpan dari sebelah kanan lini serang. Ia berniat untuk memberikan umpan silang pada rekannya di kotak penalti. Menariknya, umpan silang Daniel Wass tersebut terlalu kencang dan justru menjebol gawang Chelsea yang dijaga oleh Kepa. Kepa sendiri tak menyadari datangnya tendangan kejutan tersebut, yang mana ia menunjukkan respon lambat atas tendangan itu.

Banyak pihak yang menyalahkan Kepa atas gol mengejutkan tersebut. Kepa disebut-sebut kurang gerak cepat untuk mengantisipasi dan melakukan penyelamatan.

Akan tetapi tidak demikian bagi sang pelatih, Frank Lampard. Diakui oleh Lampard bahwa dirinya sama sekali tidak masalah dengan kegagalan Kepa untuk menyelamatkan gol terakhir yang membuat Chelsea urung meraih poin penuh atas Valencia. Bagi Lampard, gol itu adalah kebetulan dan bukan karena kelalaian Kepa.

“Itu tentu merupakan kebetulan. Ia (Daniel Wass) tentunya tidak berniat untuk mencetak gold an membuat situasinya lebih sulit untuk kiper. Pasalnya, dia tidak mengira kalau bola tersebut akan menuju ke sudut tiang jauh. Umpan silang itu terlampau tinggi. Saya tahu sepertinya itu memiliki firasat sedikit serta mengangkat tangannya. Namun saya sendiri pesimis dia akan menyentuhnya” ungkap Lampard, seperti yang dilansir dari laman resmi The Blues.

Lampard begitu yakin bahwa Kepa adalah kiper yang bertanggung jawab atas tugasnya di lapangan, yang mana akan selalu berupaya melakukan penyelamatan-penyelamatan penting. “Kepa akan jadi kiper terbaik, karena dia sangat jujur pada dirinya sendiri. Apabila dia merasa dapat menyentuh bola itu, dia akan mengatakannya” pungkas Lampard.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed