by

Perjalanan Kesetiaan Alessandro Lucarelli Untuk Parma

KingSport.id – Kesetiaan merupakan sesuatu yang sangat mahal dan tidak bisa ditukar oleh nilai uang. Kesetiaan juga merupakan sesuatu yang paling mahal dalam kehidupan ini. Berbicara sepak bola, terdapat deretan pemain yang memiliki loyalitas dengan klubnya. Seperti Alessandro Del Piero, Paolo Maldini, Francesco Totti, Ryan Giggs, Andres Iniesta dan Javier Zanetti. Mereka pemain yang memilih kesetiaan daripada nilai sebuah materi. Loyalitas mereka terbayar dengan sebuah pengakuan dan teretan trofi juara yang berhasil diraih. Ini penjelasan lebih legendaris dari Alessandro Lucarelli di Parma.

Sekarang masalahnya, apabila sebuah klub tidak mampu membayar kesetiaan mereka dengan sebuah gelar? Nama nama pemain diatas merupakan pemain yang beruntung karena dipayungi oleh klub raksasa dan memperbesar mereka untuk mendapatkan gelar juara. Berbeda sekali dengan kisah Alessandro Lucarelli. Dirinya merupakan simbol dari kesetiaan paripurna.

Sosok Alessandro Lucarelli Bagi Parma

Alessandro Lucarelli
Alessandro Lucarelli

Alessandro Lucarelli merupakan pemain yang lahir di Livorno. Berbeda dengan sang kakak yang menghabiskan karirnya bersama AS Livorno. Lucarelli memilih Piacenza sebagai klub profesionalnya untuk pertama kalinya. Kemudian melanjutkan karirnya bersama Palermo dan Fiorentina. Pada musim 2004/2005 barulah dirinya bergabung dengan Livorno.

Pada musim 2008, Alessandro Lucarelli bergabung dengan Parma. Keputusannya sebenarnya lumayan absurd karena Parma baru saja mengalamai degradasi dari Serie A. Parma hanya semusim berada di Serie B dan kembali promosi ke Serie A pada 2008/2009. Peran Lucarelli tidak bisa dianggap remeh. Dirinya sudah tampil 39 disemua ajang.

Setelah berhasil bermain di level tertinggi pada musim 2014/2015 Parma mendapatkan hukuman turun ke Serie D. hal itu disebabkan oleh tidak mampunya membayar gaji para pemain sejumlah 63 juta euro. Situasi semakin sulit karena Parma ditinggal pemain-pemain pentingnya, kecuali Alessandro Lucarelli yang memutuskan untuk tetap setia.

Mahalnya sebuah loyalitas Lucarelli akhirnya terbayar lunas. Hanya rentang tiga musim saja Lucarelli berhasil membawa Parma kembali ke level tertinggi Serie A Italia musim depan.

Kejuatan itu datang setelah Alessandro Lucarelli memutuskan untuk pensiun setelah berhasil mengembalikan nama baik Parma di Serie A Italia. Dirinya juga menjelaskan akan tetap menjadi bagian Parma. Alessandro mengungkapkan rasa bangga bisa menjadi bagian dari kisah perjuangan Parma dan menjadi kapten tim sehebat Parma.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed