by

Klopp Anggap Liverpool Beruntung Miliki Selisih Empat Poin Setelah Dua Kali Lawan City

Liverpool memang baru saja menghadapi laga yang tak menyenangkan kala harus dikalahkan oleh rival utama mereka dalam perebutan gelar Liga Primer Inggris musim ini, Manchester City.

Meski demikian, selalu ada hal yang patut disyukuri dan Jurgen Klopp, pelatih Liverpool, mengatakan hal tersebut. Klopp sendiri berujar jika sebenarnya Liverpool cukup beruntuk kala berhasil memiliki selisih poin hinga empat poin dengan Manchester City setelah dua kali pertemuannya. Pasalnya, Manchester City sejak musim lalu adalah tim terkuat di Liga Primer Inggris.

Juara bertahan Liga Primer Inggris ini juga merupakan satu satunya tim yang mampu mengalahkan Liverpool musim ini.

“Anda tidak akan bisa membayangkan seberapa besar kepercayaan saya kepada pemain. Jika ada orang yang berani bertaruh bahwa kami akan memuncaki klasemen dan unggul empat poin setelah dua kali menghadapi City, saya berani memberikan uang karena saya yakin tidak ada yang percaya.

“Bagi kami sangat penting untuk fokus dari laga ke laga karena tak ada cara lain lagi. Jika Anda sempat lima kali jadi juara dari 10 tahun terakhir, kami yakin 100 persen pasti juara. Tapi, kami tak punya pengalaman itu.

“Mengapa kami harus berperilaku seperti tim yang selalu juara?Memang benar kami sudah lama tak juara. Kami belum pernah merasakannya sebagai sebuah tim, tapi begitulah keadaannya. Kami ingin finis sebaik mungkin. Itu tujuan kami dan kami bisa melakukanya.

“Lagipula kami masih berada di posisi yang bagus jadi semua baik-baik saja. Memang tidak untuk saat ini dan kami merasa buruk, tapi paling hanya sebentar. Besok kami akan bangun, semua kembali seperti biasa, dan kami punya kesempatan berlatih demi mempersiapkan diri untuk laga selanjutnya. Sudah pasti 100 persen akan kami lakukan,” ujar Klopp.

Liverpool sendiri harus segera bangkit dari kekalahan jika masih ingin terus mempertahankan selisih empat poin yang mereka miliki saat ini. Pasalnya masih banyak lawan lawan tangguh seperti Chelsea, Tottenham, bahkan hingga Manchester United yang performanya tengah meningkat.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed