by

Klopp: City, Barca, dan Madrid Pun Belum Tentu Mampu Kalahkan Bayern di Allianz

Juru taktik Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku sangat puas dengan keberhasilan tim besutannya menaklukkan Bayern Munchen 3-1 di Allianz Arena, Kamis, 14 Maret 2019, sekaligus memastikan diri lolos ke babak perempat final Liga Champions 2018/2019. Bagi dia, ini bukanlah sekedar kemenangan, tetapi juga menjadi bukti adanya perkembangan pesat yang dialami The Reds dalam beberapa tahun terakhir.

Liverpool memang tampil begitu percaya diri di pertarungan kontra Bayern Munchen pada leg ke-2 babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 tersebut. The Anfield Gank bahkan tampil jauh lebih superior ketimbang raksasa Bundesliga yang bermain di hadapan para pendukungnya sendiri. Malahan, satu gol yang diperoleh Die Roten juga merupakan hasil bunuh diri Joel Matip.

Kepuasan Jurgen Klopp

Dikatakan Klopp, menghadapi Bayern Munchen di Allianz Arena jelas bukanlah tugas mudah, terlebih tim besutan pelatih Niko Kovac itu merupakan salah satu klub terbaik di kancah sepakbola Eropa, khususnya di ajang Liga Champions. Namun, sambung dia, Liverpool ternyata sanggup melaluinya dengan sangat baik. Ini menjadi bukti bahwa The Reds telah mengalami perkembangan pesat.

Lebih jauh, pelatih berumur 51 tahun mengaku ragu ada tim lain yang sanggup meraih kemenangan semeyakinkan Liverpool di markas keramat Bayern Mucnhen. Tidak FC Barcelona, tidak Real Madrid, tidak pula Manchester City.

“Ada beberapa tempat di dunia sepakbola yang bagi tim manapun – jika Manchester City, FC Barcelona, atau Real Madrid datang ke sini, mereka tak berani berharap banyak bisa meraih kemenangan. Mereka tahu ini merupakan tempat yang sangat sulit,”kata Jurgen Klopp, sebagaimana dikutip dari laman resmi Liverpool.

“Bayern Munchen selalu menjadi tim sepakbola yang luar biasa kuat, demikian juga saat ini. Dan nyatanya kami mampu membuat mereka menjauh dari gawang kami sesering mungkin. Itulah yang saya maksud perkembangan Liverpool,” imbuhnya.

Bukan untuk Balas Dendam

Klopp tahu betul bagaimana atmosfer Allianz Arena, sebab dirinya sempat lama menangangi Borussia Dortmund beberapa tahun silam. Dulu ia sering dipecundangi FC Hollywood di Stadion tersebut, namun kini berhasil meraih kemenangan yang istimewa bersama Liverpool. Pun begitu, pelatih berpaspor Jerman memastikan bahwa laga krusial dini hari kemarin bukanlah soal dirinya.

“Saya bukan orang seperti itu. Kemenangan ini tak lantas jadi lebih manis karena melawan Bayern Munchen. Saya sama sekali tidak termotivasi oleh hasil-hasil buruk dahulu ketika saya kalah. Hal ini terjadi karena saya ingin Liverpool menang. Bukan untuk mengalahkan Bayern Munchen. Kemenangan ini bukan untuk kepentingan saya pribadi, tapi lebih kepada merupakan momen penting untuk Liverpool. Dan mari kita nikmati itu,” pungkasnya.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed