by

Klopp Dituding Sebagai Penyebab Melempemnya Performa Mo Salah Musim Ini

Bintang anyar Liverpool, Mohamed Salah, terus menjadi sorotan banyak pihak seiring penurunan performa serta kontribusinya bagi The Anfield Gank di musim kompetisi 2018/2019. Tak hanya jarang mencetak gol, pemain yang karib di sapa Mo itu juga beberapa kali terlihat tampil di bawah standard.

Cuma 20 Gol di Semua Ajang

Sepanjang musim 2018/2019, Mohamed Salah termaktub baru membukukan 20 gol saja bagi Liverpool di semua ajang kompetisi. Torehan ini jelas berbanding jauh dengan musim sebelumnya, di mana kala itu dia sanggup mencatatkan 32 gol di pentas Liga Primer Inggris, dan 11 gol di panggung Liga Champions 2017/2018. Dengan sedikitnya laga yang tersisa kali ini, Mo pun diragukan banyak pihak mampu menyamai rekor golnya musim lalu.

Kesalahan Jurgen Klopp

Yang menarik, Don Hutchison selaku analis sepakbola Premier League menyebut juru taktik Liverpool, Jurgen Klopp, adalah sosok yang pantas disalahkan dalam kasus penurunan performa bintang asal Mesir. Klopp, jelas dia, musim ini lebih banyak memainkan Mo sebagai penyerang tengah, padahal winger berusia 26 tahun tersebut tampil jauh lebih baik di sisi sayap.

“Saya kira penyebab dari apa yang terjadi pada Mo Salah musim ini adalah karena dia dimainkan Klopp sebagai pemain nomor 9, sementara Roberto Firmino dibuat bermain lebih ke dalam. Itu jelas merupakan peran yang sangat berbeda ketimbang menyerang dari sisi sayap, tempat di mana dia bisa memperoleh situasi head to head dengan bek sayap lawan,” papar Don Hutchison, sebagaimana dikutip dari Express.

“Percayalah, saya sudah pernah bermain di posisi itu juga. Sangat sulit rasanya untuk mencetak banyak gol ketika anda harus memimpin barisan terdepan dari tim, sementara anda juga harus menghadapi dua bek di belakang anda,” imbuhnya.

Saran untuk Klopp

Lebih jauh, Hutchison menyarankan Klopp untuk mengembalikan Mo Salah ke posisi aslinya di sisi kanan tim. Dia percaya tidak akan ada satu pun bek kiri lawan yang mampu menghadapi mantan personel AS Roma tersebut dengan kecepetan serta kemempuannya dalam menggiring si kulit bundar.

“Mo Salah akan menghancurkan bek sayap mana pun ketika dia dimainkan di sayap kanan. Jika saja Anda (Klopp) memainkan Mo Salah di sisi kanan pada sepanjanag musim ini, saya yakin dia bisa menambah lima hingga sepuluh gol lagi pada daftar (catatan gol) itu,” tandasnya.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed