by

Klopp Memilih Pensiun, Ini Sosok Penggantinya Untuk Liverpool

Jurgen Klopp memang memberikan perubahan besar sekaligus keberuntungan untuk Liverpool, namun sayang Klopp tidak ingin menandatangi perpanjangan kontrak. Memang nantinya kontrak akan berakhir pada 2022 mendatang, namun pihak manajemen dan pemain masih ingin menggunakan jasanya.

Kabarnya Klopp nantinya memilih untuk istirahat sejenak, minimal satu tahun sebelum kembali ke dunia sepak bola. Menanggapi hal tersebut, Juerzy Dudek memiliki usulan siapa nama yang tepat untuk menggantikan Klopp. Ini meruncing pada Steven Gerrard, eks gelandang The Reds ini jadi kandidat tepat.

Liverpool memang tumbuh menjadi klub elit kembali di tangan Klopp, mulai dari finis di papan tengah hingga kini menduduki posisi puncak klasemen sementara Premier League 2019/2020. Tentu bukan hal mudah, dimana ini dilakukan dalam kurun waktu empat tahun saja.

Baca juga : Klopp Ungkap Keinginan Istirahat Setelah Kontrak Liverpool Usai

Klopp pertama kali datang pada 2015 lalu, bahkan hanya butuh satu tahun untuk memberikan babak final Liga Europa dan Liga Champions. Hal ini membuat Klopp putar otak, bagaimana caranya untuk jadi pemenang. Hal tersebut tercapai pada musim lalu, dimana Liverpool berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur di babak Final Liga Champions 2018/2019.

Setelah sebelumnya, harus menelan pil kekalahan kontra Real Madrid dengan sangat tidak menyenangkan. Hal ini tentu memunculkan ikatan emosional antara pelatih dan pemain, sehingga tidak heran jika musim ini Liverpool menargetkan kemenangan Premier League. Dimana musim lalu hanya bisa menduduki posisi runner up.

Indikasi Klopp yang akan berhenti memang sudah terendus di media, bahkan sang pelatih sendiri menyatakan keinginan untuk istirahat dari dunia sepak bola selama setahun. Hal ini memunculkan banyak pemikiran, siapa yang akan menggantikan posisi Klopp nantinya. Sekalipun akan kembali pada Liverpool atau tidak.

Baca juga : Skema Penyerangan Baru Liverpool Istimewakan Firmino, Kenapa?

Tiga tahun memang bukan waktu yang lama, namun setelah 2022 nanti. Klopp akan berhenti sejenak, karena kontrak habis dan sudah tidak ada lagi kewajiban untuk bersama Liverpool. Hal serupa juga terjadi di klub lamanya, bahkan jika melihat dari pengalaman Klopp tidak akan pernah kembali lagi.

Hal ini membuat Jerzy Dudek angkat bicara, dirinya memikirkan sosok yang bisa menggantikan posisi Jurgen Klopp di Anfield. Steven Gerrard akan jadi kandidat tepat, setelah memiliki banyak jam terbang dan pernah menjadi pemain terbaik bersama Liverpool. Tentu akan mengerti, bagaimana kondisi managemen karena sudah pernah menjadi pemain.

Dikutip dari Przeglad Spotowy, Saat dirinya masih berada di Liverpool, Steven jadi kandidat tepat untuk menggantikan Klopp. Ini akan jadi waktunya untuk Anfield, karena pada akhirnya Klopp akan pergi. Semuanya pasti sudah tahu, nantinya kapten besar akan kembali.

Gerrard memang mengambil karir sebagai pelatih, dimana akhirnya belajar dunia kepelatihan. Usianya memang tergolong muda, baru mencapai 39 tahun. Namun ini bukan patokan untuk jadi pelatih yang bagus bukan, tapi lihat apa pengalaman dan apa kontribusi yang bisa diberikan untuk timnya nanti.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *