by

Klopp Mengaku Krisis Bek Kanan Liverpool Membuatnya Pusing

Manajer klub Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku bahwa dirinya memang dibuat pusing oleh krisis yang tengah dialami skuatnya pada bagian lini belakang, khususnya untuk pos bek kanan.

Pada musim transfer bulan Januari ini, Klopp sudah memutuskan untuk meminjamkan Nathaniel Clyne kepada klub Bournemouth. Hal tersebut ternyata membuat Klopp menjadi kalang kabut lantaran memikirkan sektor full-back skuatnya.

Hal tersebut bukanlah tanpa alasan. Pasalnya, bek kanan yang menjadi andalan Jurgen Klopp, Trent Alexander-Arnold sedang fokus dengan cedera yang tengah dialaminya, pun sama halnya dengan bek serba bisa Jose Gomes yang saat ini masih belum bisa turun ke lapangan karena mengalami cedera.

Dalam pertandingan melawan Crystal Palace yang diadakan akhir pekan lalu, Klopp memasang James Milner untuk mengisi pos bek kanan. Namun, sialnya Milner justru mendapatkan kartu merah dari wasit dan harus absen untuk pertandingan yang akan datang.

“Ini adalah masalah yang sangat sulit. Saya bisa membayangkan apa yang orang pikirkan tentang situasi ini tapi Anda harus membuat keputusan dalam sekejap ketika keputusan berada di depan kita,” ujar Klopp seperti dikutip Sky Sports.

“Karena itulah Clyne tak lagi berada di sini. Pada waktu itu kami memiliki beberapa pilihan dan sekarang kami tak lagi memiliki mereka. Seperti itulah kondisinya untuk laga-laga selanjutnya,” tambah Klopp.

Sekarang Liverpool akan mendapatkan waktu istirahat yang cukup lama, dan mereka pun memanfaatkan momen tersebut untuk berlatih di Dubai. Klub yang berjuluk The Reds itu baru akan bermain lagi pada tengah pekan depan ketika menemui Leicester City di Anfield.

Terkait hal itu pun, Klopp berhadap pada Alexander-Arnold. Bek muda yang masih berusia 20 tahun itu dipercaya bisa kembali dengan lebih cepat walaupun sebelumnya dirinya dirumorkan terpaksa absen sampai pertengahan bulan Februari mendatang.

“Trent mendapat cedera serius tapi tak seserius yang dibayangkan. Dia akan kembali lebih cepat tapi saya tak tahu apakah cukup cepat untuk laga selanjutnya. Mungkin laga setelahnya lagi [versus West Ham],” jelas Klopp.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed