by

Klopp Sebut Mourinho Pelatih Sukses Di Dunia

Sekali lagi Jurgen Klopp membuktikan bahwa dirinya adalah sosok pribadi profesional sejati dalam dunia sepak bola. Pelatih klub Liverpool itu dengan tegas memberikan pujian pada sang pelatih klub rivalnya, Jose Mourinho. Klopp yakin bahwa pelatih Manchester United itu merupakan salah satu pelatih yang paling sukses di dunia.

Liverpool sebentar lagi akan menjamu Manchester United di pertandingan lanjutan Premier League musim 2018/19, pada hari Minggu nanti (16/12). Laga tersebut amat penting untuk Liverpool dalam upaya menjaga posisi mereka bertengger di puncak klasemen.

Kedua pelatih ini memang terkenal memiliki keunikan yang khas, namun sifat mereka begitu bertolak belakang. Klopp merupakan sosok yang selalu tersenyum dan sangat dekat dengan para pemainnya. Sedangkan, di sisi lain, Mourinho adalah sosok pelatih kontroversial yang tidak segan untuk melayangkan berbagai kritikan pada pemainnya di depan media.

Walaupun begitu, di balik rivalitas mereka, ternyata kedua pelatih itu menaruh respek untuk satu dengan yang lainnya.

Di mata Klopp, salah satu kehebatan yang dimiliki Mourinho adalah ambisinya. Klopp yakin bahwa Mourinho merupakan pelatih terambisius yang selalu mengincar gelar juara bagi skuatnya, dan hal itulah yang menjadikan sosok Mourinho menjadi pelatih tersukses di dunia.

“Saya tak pernah berpikir bahwa Jose Mourinho pernah kekurangan ambisi, tak pernah,” buka Klopp pada konferensi pers menjelang pertandingan.

“Dia hanya melakukan apa yang dia pikir benar untuk saat ini – itu membuatnya jadi pelatih paling sukses di dunia.”

Lebih lanjut lagi, mengenai pertandingan kontra MU, Klopp juga yakin bahwa kedudukan di klasemen tidaklah menggambarkan kekuatan sesungguhnya yang dimiliki MU.

“Ada begitu banyak kualitas [dalam skuat MU]. Mereka memiliki kecepatan, teknik, secara fisik mereka kuat – singkatnya, mereka punya semuanya.”

“Mereka masih punya De Gea di posisi penjaga gawang, yang luar biasa. Mereka punya banyak striker, mereka bisa memilih Rashford, Lukaku, mereka juga punya Lingard dan Martial,” sambung Klopp.

“Mereka punya kualitas hebat, jadi kami tidak menilai mereka berdasarkan poin yang mereka dapatkan, kami menilai mereka berdasarkan kualitas mereka dan kami siap menghadapi itu.”

RelatedPost

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed