by

Klopp Ungkap Keinginan Istirahat Setelah Kontrak Liverpool Usai

Jurgen Klopp nampaknya memang selalu terlihat sesuai ritmenya, dimana hanya bertahan dalam tujuh tahun dengan klub yang ditukanginya. Bahkan rencana istirahat sudah dikatakan, jika nantinya kontraknya bersama Liverpool akan usia pada 2022 mendatang.

Klopp mengaku tidak ingin menukangi klub mana pun, dirinya hanya ingin istirahat sejenak dari sepak bola. Namun tidak akan memutuskan untuk berhenti menjadi pelatih atau manajer, dirinya hanya ingin menepi dan hanya duduk sebagai penonton di stadium saja.

Bergabung pada 2015 lalu, Jurgen Klopp banyak memberikan perubahan, apalagi dari sisi mental pemain. Hal ini memberikan banyak perubahan dari grafik permainan, bahkan The Reds selalu menunjukkan peningkatan setiap musimnya. Ini bukan hanya terjadi di Liga Inggris namun juga Liga Champions.

Baca juga : Manchester City Vs Liverpool : Perang Sindiran Klopp dan Guardiola

Awalnya hanya mencapai di pertengahan klasemen Premier League, hingga musim lalu berhasil menempati posisi runner up dengan selisih satu poin dengan sang pemenang Manchester City. Bahkan secara tak terduga memenangkan Liga Champions 2018/2019, hal ini mengubah banyak mata dunia.

Klopp mengantarkan Liverpool jadi klub elit yang ditakuti di Inggris Raya dan Eropa. Pasalnya berhasil emneangkan Piala Super Eropa, bahkan ada peluang untuk mendapatkan Piala Dunia Antarklub pada Desember mendatang. Ini jelas memberikan hasil positif pada portofolio Klopp nantinya, bahkan semua pemain bisa lebih bersemangat.

Sukses besar tidak membuat Klopp besar kepala dan bersedia menerima sodoran perpanjangan kontrak di Anfield. Dirinya hanya akan menjadi pelatih hingga 2022 mendatang, tidak ada keinginan untuk lebih lama. Bukannya sudah dipinang klub lainnya, namun Klopp berencana minimal istirahat setahun setelah masa kontrak habis.

Baca juga : Liverpool Sudah Punya Calon Penerus Philippe Coutinho

Hal ini dikatakan sendiri di hadapan media, di kutip dari Kicker, Klopp ingin istirahat setelah 2022. Bahkan secara down to earth mengatakan, siapa yang bisa memberikan segalanya dalam kurun waktu tiga tahun ke depan. Sehingga membuat Klopp memutuskan untuk tidak melanjutkan bersama Liverpool, ini sudah jadi keputusannya.

Ditambahkan lagi, ini bukan untuk siapa pun. Keputusan ini untuk dirinya sendiri, karena ingin istirahat sejenak. Nantinya Klopp akan membuat keputusan lagi, apakah nantinya akan lanjut atau memilih berhenti, ini baru akan di pikirkan setelah 2022 mendatang. Sekarang fokus bersama Liverpool bukan hal lainnya.

Semangatnya memang tidak pernah padam, setelah berhasil mendapatkan trofi Liga Champions dati tangan Real Madrid. Hal ini tidak membuat anak asuhannya bersantai, Mohammad Salah dan kawan kawan tetap berlatih keras untuk mendapatkan trofi Premier League. Pasalnya ini salah satu kemenangan yang sudah dinantikan sejak lama.

Bukti nyata memang diperlihatkan Klopp sejak pekan perdana Premier League 2019/2020 di mulai, bahkan tidak kenal ampun dalam membabat habis semua lawan. Dimana terakhir mengalahkan Arsenal, ini memberikan pengukuhan di puncak klasemen sementara dengan sembilan poin. Nilai sempurna untuk sang juara.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment