by

Koleksi Trofi yang Ada dalam Lemari Raphael Varane

Kingsport – Usia Raphael Varane saat ini masih 25 tahun. Ada banyak yang mengatakan kalau usia 25 tahun merupakan usia untuk menuju kememasan pesepak bola. Tetapi tidak bagi seorang Varane, dirinya sudah mencapai hasil lebih dari sekedar masuk gerbang saja. Segala pencapaian sudah dia capai selama tujuh tahun.

Varane saat itu mungkin sedang bermimpi ketika seorang Zinedine Zidane menelpon dirinya. Tetapi telpon itu nyata. Zidane mengajaknya untuk bergabung dengan Real Madrid. Menelan biaya 10 juta euro Varane diberi kontrak selama enam tahun oleh Real Madrid. Pada musim pertamanya Varane sudah mencatatkan 15 pertandingan di semua kompetisi Real Madrid.

Raphael Varane Raja Eropa dan Dunia

Raphael Varane
Raphael Varane

Pada musim berikutnya Varane menjelma menjadi pemain pilihan utama. Seiring gemilangnya permainan Varane, pada tahun 2012, Didier Deschamps memutuskan untuk memanggil Varane bergabung Timnas Prancis. Dua tahun kemudian Varane berhasil terpilih menjadi kapten termuda di skuat Prancis.

Pada tahun 2014, Varane bersama Real Madrid berhasil menjadi Kampiun Liga Champions untuk pertama kalinya. Permainannya bersama Real Madris terus menanjak setiap musimnya. Sampai musim 2017/2018 Varane terus menjadi pilihan utama. Dalam waktu empat tahun terakhir, Varane sudah memenangi 13 trofi bersama Real Madrid. Diantaranya adalah satu trofi La Liga, empat trofi Piala Liga Champions dan tiga trofi Piala Dunia Antarklub.

Seiring perjalannya Varane tumbuh sebagai pemain bek terbaik dunia. Pemain yang terkenal kokoh dan lugas dalam bertahan ini juga terlihat tenang dan tidak mudah terpancing emosinya. Varane tumbuh sebagai pemimpin di lini belakang Timnas Prancis dan Real Madrid.

Pada tahun 2018 ini Timnas Prancis pun merasakannya. Varane tumbuh sebagai pemain yang berpengalaman. Perjalanan selama kariernya mampu membentuk seorang Varae menjadi pemimpin di lini pertahanan. Selama Piala Dunia 2018, Varane mencatatkan 0,1 tekel, 0,7 intersep, dan 6,3 sapuan perlaga.

Puncaknya Timnas Prancis tampil sangat meyakinkan di turnamen Piala Dunia 2018 di Rusia. Mereka mampu menembus partai Final dan mengakhiri semuanya dengan meraih gelar juara Piala Dunia 2018. Itu semua berkat kerjasama lini belakang, lini tengah dan lini depan Timnas Prancis yang solid dan kreatif.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed