by

Kontra Brighton, Lampard Prediksi Laga Akan Berjalan Sulit

Salah satu laga yang akan berlangsung pada pekan ke-21 Premier League kali ini adalah pertemuan antara Chelsea dengan Brighton. Laga akan dilangsungkan pada Rabu, 1 Januari 2020 malam WIB nanti di markas Brighton. Meskipun secara level Chelsea lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan atas Brighton, namun pelatih The Blues, Frank Lampard sama sekali tak meremehkan tim tuan tumah. Justru sebaliknya, Lampard ingin para anak didiknya mewaspadai Brighton.

The Blues akan datang ke markas Brighton dengan membawa modal yang cukup bagus. Sebelum ini mereka berhasil memetik kemenangan atas Arsenal di kandang Arsenal. Sejauh ini Chelsea sudah mengantongi setidaknya 35 poin dari 20 laga yang sudah dihelat. Hasil itu membuat Chelsea sementara berada di urutan ke-4 pada papan klasemen.

Hasil yang sama di pertandingan terakhir juga didapatkan oleh Brighton. Mereka berhasil mengantongi kemenangan saat bertemu dengan Bournemouth. Akan tetapi posisi Brighton di papan klasemen Premier League terpuruk. Mereka ada di urutan ke-14. Melihat catatan tersebut, memang Chelsea punya peluang yang besar untuk menang dari Brighton.

Kendati begitu, Lampard justru memprediksi kalau pertemuan Chelsea dengan Brighton akan berjalan seru dan tak akan mudah untuk meraih kemenangan. Oleh sebab itu ia tak ingin skuad asuhannya meremehkan laga ini. “Ini akan jadi laga yang sangat sulit. Saya sangat menghormatinya (Graham Potter, pelatih Brighton) dari bermain melawan timnya (Swansea City) tahun kemarin dua kali, serta melihat apa yang telah dilakukannya dengan Brighton” terang Lampard, seperti yang dilansir pada laman resmi The Blues.

“Tidak gampang untuk betul-betul merubah serta mempengaruhi gaya permainan serta saya kira dia melakukannya. Ia melakukan banyak pekerjaan di sana” lanjut Lampard.

Lampard mewaspadai Brighton tentu bukan tanpa alasan. Brighton bisa saja secara mengejutkan tampil dengan tajam. Lampard belajar dari Arsenal, yang mana Arsenal sempat dikalahkan oleh Brighton pada beberapa waktu yang lalu. “Saya menonton lagi laga mereka kontra Arsenal beberapa pekan yang kemarin saat mereka datang ke Emirates serta mengendalikan elemen-elemen besar permainan. Saya tidak mengada-ada mengenai bertapa sulitnya pertandingan ini (kontra Brighton nanti)” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed