by

Krisis Pemain Belakang, Liverpool Urung Pinjamkan Bek Mudanya

Pemain muda Liverpool, Rafael Camacho sepertinya harus tetap berada di Anfield setalah pelatih Jurgen Klopp mengabarkan jika pihaknya tidak jadi meminjamkan pemain 18 tahun itu ke Sporting Lisbon.

Pemain bertahan serba bisa tersebut telah dipromosikan ke dalam tim utama Liverpool pada usim ini dan ia baru saja melakukan debut ketika laga kekalahan The Reds di babak ketiga Piala FA dari Wolverhampton.

Sebelumnya terdapat sebuah kabar bahwa debut tersebut akan menjadi yang terakhir bersama Liverpool di musim ini, pasalnya Sporting CP telah siap untuk meminang bintang muda itu kembali ke Portugal lewat kesepakatan pinjaman dengan opsi untuk membeli.

Namun berdasarkan laporan terbaru saat ini bahwa pelatih Jurgen Klopp telah menghentikn proses perpindahan itu supaya tidak terjadi setelah ia terkesan dengan penampilan Camacho di Piala FA.

Bek belia itu bermain di posisi bek kanan, arena dimana Liverpool sangat membutuhkan tambahan pasukan. Hal tersebut karena setelah kepindahan Nathaniel Clyne ke Bournemouth dan cedera yang dialami Joe Gomez.

Gomez yang dikabarkan tidak akan kembali setidaknya hingga akhir bulan ini, tentu saja membuat Klopp tak ingin kehilangan lebih banyak pilihan pemain dalam skuadnya. Hal ini karena Liverpool saat ini tengah menghadapi periode kunci yang akan menguji keberanian mereka dalam perburuan gelar juara Premier League musim ini.

Selain saat laga tandang melawan Wolves beberapa waktu lalu, Camacho juga sempat menjadi pemain yang ada di bangku cadangan saat Liverpool menang atas Manchester United pada bulan lalu.

Tapi, meskipun Gomez kini bergabung dengan Dejan Lovren dan Joel Matip di ruang perawatan Liverpool, Klopp bersikeras bahwa ia tidak membutuhkan rekrutan baru pada bursa transfer Januari ini.

Ketika ditanyai oleh Talksport, Klopp menolak bahwa dirinya akan masuk dalam perburuan pemain di bursa transfer musim dingin ini untuk membeli bek baru.

“Satu-satunya negara yang mengajukan pertanyaan seperti ini adalah Inggris. Semuanya diurutkan dengan membeli pemain.”

“Kami memiliki empat bek tengah. Tiga, mungkin, dua setengahnya cedera, jadi kami harus mencoba dan menyelesaikannya pada saat ini. Kami membutuhkan mereka kembali tetapi Anda tidak dapat membeli bek kelima dan berkata ‘Anda hanya bermain dua minggu dan setelah itu yang lain masuk,” ia menegaskan.

Camacho sendiri masih memiliki kesempatan untuk bisa tampil lagi membela Liverpool di laga akhir pekan ini ketika The Reds akan bertandang ke selatan untuk menghadapi Brighton pada hari Sabtu 12 Januari mendatang.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed