by

Kunci Barcelona Menang Telak, Lionel Messi Bermain Impresif

Kunci Barcelona memangkan pertandingan pekan perdana La Liga 2018/2019 adalah permainan Lionel Messi, sang kapten datang dengan sebuah komando yang bagus bahkan membuat permainan agresif sejak wasit meniupkan peluitnya.

Hasil pertandingan pada Minggu (19/08/2018) dini hari WIB jelas santa menguntungkan Blaugrana. Dimana berhasil menekuk lawannya Deportivo Alaves di kandang sendiri, Camp Nou. Ini menjadi kiprah Barcelona terbaik di La Liga, apalagi setelah berhasil memenangkan Piala Supercopa.

Dimana banyak mitos yang berkembang, jika sudah memenangkan Supercopa akan kehilangan trofi La Liga, nampaknya Messi dan Barcelona kembali akan mematahkan hal tersebut. Memang di awal pertandingan adanya peluang untuk Messi dan Jordi Alba, namun tidak dimanfaatkan dengan baik untuk menghasilkan gol.

Alaves sendiri juga memiliki peluang untuk mencetak gol lewat sundulan Ruben Sobrino di menit ke-17, namun ini tidak bisa menghasilkan gol. Karena mengarahkan ke sisi kiri gawang yang kala itu dijaga ketat oleh Marc-Andre ter Stegen. Setelah itu, tekanan jelas diberikan pada semua pemain El Barca. Mulai dari Luis Suarez, Ousmane Dembele, Gerard Pique hingga Ivan Rakitic, namun belum satu satu pun yang bethasil memecah kebuntuan.

Baca juga : Juara Piala Super Spanyol, Apakah Barcelona Berhasil Pertahankan La Liga

Kunci Barcelona menjadi pemenang terbuka saat Messi memulai babak kedua dengan tembakan kaki kiri. Namun sayangnya, tendangan kapten Timnas Argentina tersebut membentur tiang kiri gawang yang dijaga Fernando Pacheco.

Setelah itu belum ada peluang untuk mencetak gol, kemenangan Barcelona terjadi di menit-menit akhirnya. Tersisa tujuh menit Philippe Coutinho berhasil mencetak gol dengan memanfaatkan umpan dari Arthur Melo, hal ini membuat Messi semakin terpacu dan berhasil mencetak gol di masa perpanjangan waktu.

Laga di tutup dengan kemenangan Bercelona 3-0, ini akan jadi awal musim yang sangat bagus. Pasalnya banyak pihak mengatakan jika kunci Barcelona menjadi pemenang adalah permainan Lionel Messi, dimana pada laga tersebut terlihat sangat agresif dan banyak memberikan tekanan.

Sehingga membuat penguasaan bola sudah jelas ada pada tuan rumah, jika melihat statistik dari ESPN. Barcelona membawa bola hingga 79 persen, sisanya menjadi milik Alves. Namun sayang setelah melakukan banyak usaha mencetak gol, hingga tercatat 25 kali tidak bisa mencetak gol sebelum laga usai. Hal ini karena terbentur gawang dan hanya sembilan tendangan yang mengarah langsung ke gawang.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed