by

La Furia Roja dalam Mode Penuh Coba-Coba Jelang Piala Dunia 2018 – Part 1

Kingsport – Spanyol memasuki tahap akhir persiapan Piala Dunia dengan pelatih Julen Lopetegui bereksperimen di lini depan. Lopetegui telah memanggil beberapa pemain depan yang berbeda sejak mengambil alih skuad tim nasional dan memiliki banyak pilihan untuk dipilih sebelum mengumumkan daftar akhir untuk kompetisi Rusia dalam beberapa bulan.

Itu tidak akan menjadi keputusan yang mudah karena Spanyol telah berkembang dalam serangan dengan stok striker yang dalam. Tim ini telah mengalahkan lawan 52-10 dalam 16 pertandingan yang dimainkan di bawah Lopetegui. Pelatih ini akan mendapatkan kesempatan untuk melihat akhir beberapa pemain depan dalam pertandingan persahabatan melawan Jerman tadi malam di Dusseldorf dan Argentina pada hari Selasa di Madrid.

Masih belum terkalahkan sejak Lopetegui tiba setelah Kejuaraan Eropa 2016, Spanyol akan pergi ke Rusia mencoba untuk pulih dari kekecewaan di dua turnamen sepak bola terakhir – tersingkir di babak penyisihan grup Piala Dunia 2014 dan di babak 16 besar di Euro 2016. Berikut adalah catatan mendaalam pada isu-isu kunci tiga bulan sebelum Piala Dunia:

LINI DEPAN

Lopetegui telah memanggil lebih dari 10 striker sejak kedatangannya, dengan daftar paling baru termasuk Diego Costa, Iago Aspas, Rodrigo dan Lucas Vazquez. Alvaro Morata, Jose Callejon, dan Victor “Vitolo” Machin telah tetap di daftar sebelumnya tetapi tertinggal dari pertandingan penting pra-Piala Dunia.

 

Costa belum dipanggil lebih dari sembilan bulan karena dia tidak bisa bermain dengan Atletico Madrid sampai larangan transfer tim dari FIFA berakhir pada Januari, sementara Vazquez tidak membuat daftar Lopetegui sejak tahun lalu. Aspas telah menjadi nama reguler di tim Lopetegui meskipun dia tidak bermain banyak sebagai starter.

Morata dibiarkan keluar dari daftar saat ini karena masalah fisik tetapi Lopetegui mengatakan pemain Chelsea masih memiliki peluang bagus untuk datang ke Rusia.  “Striker selalu di bawah tekanan,” kata Costa, Rabu. “Kami perlu mencetak gol, jika tidak, akan ada tekanan.”

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed