by

Lakoni Paruh Musim Kedua, Klopp Berharap Liverpool Konsisten

Liverpool saat ini menjadi perbincangan banyak orang kala berhasil membuat jarak hingga enam poin dari peringkat kedua di Liga Primer Inggris. Meski juga diuntungkan dengan inkonsistensinya Manchester City yang mengalami dua kali kekalahan beruntun, tetapi memang perlu diakui jika Liverpool musim ini memiliki performa yang impresif juga konsisten.

Terbukti jika Liverpool musim ini belum pernah sekalipun merasakan kekalahan di kompetisi domestik tertinggi di Inggris tersebut. Meski tampil amat baik pada paruh pertama Liga Primer Inggris, Konsistensi Liverpool masih diharapkan untuk mampu mengakhiri puasa gelar yang telah dua puluh tahun dirasakan Liverpool.

Liverpool sendiri akan menghadapi cobaan yang cukup berat kala memulai paruh kedua dengan melawan Arsenal pada minggu dini hari nanti. Pertandingan melawan Arsenal dapat menjadi ujian bagi konsistensi Liverpool musim ini. Liverpool sering kali mengalami masalah konsistensi kala melakoni paruh kedua musim.

Tercatat, hanya Liverpool lah tim yang memimpin klasemen pada paruh pertama dan gagal juara di akhir musim. Tim tim lain seperti Manchester City, Chelsea, hingga Manchester United selalu berhasil menjuarai liga ketika sudah memimpin klasemen pada paruh pertama. Kini manajer Liverpool, Jurgen Klopp berharap Liverpool mampu tampil konsisten.

“Satu-satunya masalah yang kami hadapi adalah dimulainya bagian kedua dari musim ini [pada hari Sabtu]. Apa yang kami ingin lakukan pada musim panas adalah membuat standar pada paruh pertama musim ini. Kami sudah menciptakan standar dan saat ini kami harus bekerja dengan hal itu.

“Apa yang kami lakukan sejauh ini, akan kami lakukan lagi dan lagi. Kami benar-benar fokus pada pertandingan selanjutnya. Arsenal ada pada momen yang baik, mereka memiliki tim yang fantastis dan manajer yang fantastis, jadi ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Ini akan menjadi pertandingan yang berbeda, tentu saja. Jika kami membiarkan mereka melakukan serangan balik seperti yang kami lakukan [menghadapi Newcastle] saya pikir kami tidak memiliki kesempatan karena mereka sangat kuat di sisi itu. Jadi kami harus meningkatkan kemampuan di berbagai hal,” ujar Klopp.

RelatedPost

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed