by

Latih MU, Solskjaer Dapat Doa Sukses Dari Perdana Menteri Norwegia

Ole Gunnar Solskjaer baru saja secara resmi diberi jabatan untuk menangani Manchester United (MU). Sebelum diresmikan, pria yang berasal dari Norwegia itu bahkan telah didoakan oleh Perdana Menterinya, Erna Solberg agar sukses.

Seperti laporan yang didapakan dari Telegraph, Solberg telah mengirimkan ucapan doa untuk Ole Gunnar Solskjaer melalui akun twitter pribadinya, @Erna_Solberg.

“Hari yang hebat bagi sepak bola Norwegia. Semoga sukses, mengontrol Setan Merah @Olegs26_ole,” cuit Solberg.

Namun, sayangnya ucapan selamat itu tampaknya langsung dihapus oleh Solberg. Pasalnya, ucapan itu kini sudah tidak ada lagi di akun twitternya.

Seperti yang telah diketahui, MU baru saja mendepak Jose Mourinho dari jabatannya sebagai pelatih Manchester United. Torehan hasil buruk serta keadaan internal skuat yang labil membuat pihak manajemen MU merasa harus turun tangan.

Mulanya, Michael Carricklah yang kerap disebut akan menangani Manchester United sampai musim ini berakhir. Namun, pada akhirnya, Ole Gunnar Solskjaerlah yang dipilih oleh Manchester Unnited untuk meracik tim Paul Pogba beserta kawan-kawannya.

Untuk publik Old Trafford, Ole Gunnar Solskjaer tentu bukan sosok figur yang asing. Betapa tidak? Pria yang berumur 45 tahun itu sudah pernah menangani tim cadangan Manchester United pada tahun 2008 sampai 2011. Usai setelahnya, Solskjaer mencoba peruntungannya untuk menjadi manajer bagi klub Molde dari tahun 2011 sampai tahun 2014, serta Cardiff city pada tahun 2014 kemudian kembali lagi ke Molde.

Solskjaer telah menjadi seorang pemain penyerang yang sudah menghabiskan 11 musim di Old Trafford serta mencetak gol bagi kemenangan Setan Merah di pertandingan final Liga Champions tahun 1999. Ditunjuk menjadi pengganti Mourinhoo, Solskjaer pun menyatakan dirinya senang karena bisa kembali ke Old Trafford.

“Manchester United sudah ada di dalam hati saya, dan merupakan hal yang brilian untuk bisa kembali ke klub dalam peran ini. Saya benar-benar menyambut dengan begitu antusias untuk bisa bekerja bersama skuat yang begitu berbakat yang kami punya, staf, dan seluruhnya yang ada di dalam klub,” ungkap Solskjaer.

RelatedPost

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed