by

Legenda Arsenal: MU Pasti Depak Sanchez di Musim Panas

Bekas penyerang Arsenal periode 1983-1988, Charlie Nicholas, memprediksi bahwa Manchester United akan mendepak salah satu pemain mahalnya, Alexis Sanchez, di musim panas 2019 mendatang. Menurut dia, bomber asal Chile itu tak lagi punya masa depan di Old Trafford lantaran kalah bersaing dengan dua striker si Iblis Merah lainnya, Romelu Lukaku dan Marcus Rashford.

Alexis Sanchez hijrah dari Arsenal ke Manchester United melalui jendela transfer musim dingin 2018 lalu. Kendati diangkut tanpa biaya karena proses perpindahannya ditukar dengan Henrikh Mkhitaryan, namun Sanchez tercatat sebagai pemain bergaji tertinggi di Old Trafford, yakni senilai 500.000 poundsterling per pekan. Setan Merah juga mengikat penyerang berumur 30 tahun tersebut kontrak hingga 2022 mendatang.

Kontribusi Sanchez di Bawah Ekspektasi

Dikatakan Charlie, kontribusi Sanchez benar-benar jauh di bawah ekspektasi yang disematkan Manchester United pada awal kedatangannya.

Sebagaimana diketahui, sejauh ini bekas bintang FC Barcelona termaktub baru mampu menorehkan 5 gol serta 9 assist saja dari 41 penampilannya bersama The Red Devils di semua ajang kompetisi musim 2018/2019. Ironisnya, Sanchez juga mulai rajin tertimpa masalah cedera, bahkan kini ia diharuskan menepi hingga delapan pekan ke depan gegara mengalami persoalan pada bagian ligamen lutut.

“Karir Alexis Sanchez ini mengejutkan. Saya memperhatikan betul Manchester United pada akhir pekan kemarin (ketika melawan Southampton).  Marcus Rashford bermain melebar di kanan, dan Romelu Lukaku terlihat tajam ketika tengah dalam kondisi fit. Dia tampak sudah berhasil menurunkan berat badannya, sehingga kebugarannya kembali. Bagi saya, Lukaku adalah pemain yang lebih menakutkan, begitu juga Rashford dengan kecepatannya,” kata Charlie Nicholas kepada Sky Sports.

“Saya pikir mereka (Managemen Manchester United) tinggal menghitung mundur saja dengan Sanchez. Saya yakin mereka akan mendepaknya ketika jendela bursa transfer musim panas nanti dibuka,” sambungnya.

“Manchester United akan melihat ulang banyak hal, lalu berkata ‘Apa yang sudah Anda perbuat? Tidak banyak’. Dan Sanchez sering cedera akhir-akhir ini. Selain itu, Manchester United juga punya Anthony Martial yang baru memperpanjang kontraknya. Jadi, saat dia fit, dia lah yang akan bermain,” tutup pria Skotlandia berumur 57 tahun tersebut.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed