by

Legenda Liverpool Senang Mohamed Salah dkk Lengser dari Puncak Klasemen

Bekas penyerang legendaris Liverpool, Ian Rush, mengaku senang dengan lengsernya Mohamed Salah dkk dari pucuk klasemen sementara Liga Primer Inggris 2018/2019, usai bermain imbang tanpa gol kontra Everton di Goodison Park Stadium, Minggu, 3 Maret 2019 lalu, dalam matchweek ke-29. Menurut dia, pasukan Jurgen Klopp memang belum memiliki mentalitas yang cukup kuat untuk mengemban misi mempertahankan posisi puncak, dan mereka terlihat lebih nyaman ketika menjadi pengejar tim yang berada di atasnya.

Sempat Rajai Klasemen

Pada awal Januari 2019 lalu, Liverpool sejatinya sempat berdiri kokoh merajai pucuk klasemen sementara Premier League 2018/2019 dengan keunggulan 7 poin dari Manchester City yang mengekor di tangga runner up. Namun satu kekalahan serta empat hasil seri di 9 laga terakhir, termasuk imbang 0-0 melawan Everton,  membuat The Reds terkudeta The Citizens yang kini kembali berhak menduduki peringkat teratas dengan perolehan 71 poin atau unggul 1 angka dari mereka.

“Saya berpikir Liverpool memang lebih baik datang dari belakang,” buka Ian Rush kepada TalkSports.

“Ketika Anda berada di posisi puncak, semua tim ingin mengalahkan Anda. Tapi ketika Anda berada di posisi ke-2, maka itu berbeda. Jadi saya lebih senang Liverpool berada di posisi ke-2,” imbuhnya.

Yakin Liverpool Juara

Lebih jauh, Rush mengaku optimistis Liverpool akan kembali ke puncak klasemen, keluar sebagai juara Premier League 2018/2019 sekaligus menyudahi 28 tahun puasa gelar dari kompetisi kasta tertinggi Inggris tersebut. Namun demikian, pria berkebangsaan Wales menyadari itu bukanlah perkara mudah, mengingat Manchester City yang menjadi rival terkuat mereka saat ini memiliki komposisi pemain yang amat komplit dan solid, plus seorang juru taktik jenius, Josep “Pep” Guardiola. The Reds, lanjut dia, mesti bisa memaksimalkan semua laga yang tersisa, terutama duel-duel akbar macam kontra Tottenham Hotspur dan Chelsea.

“Liverpool sudah melewati pertandingan melawan Manchester United dan Everton. Tetapi jika tidak bisa memenangkan laga melawan Chelsea dan Tottenham di kandang sendiri nanti, mungkin mereka memang tak layak untuk mendapatkan gelar juara,” ucap Rush.

“Namun sejujurnya saya cukup percaya diri (Liverpool akan juara). Ya, Manchester City memiliki Manager dan tim yang hebat, tapi mereka juga pasti akan mengalami pasang-surut sebelum musim ini berakhir,” tutup pria berumur 57 tahun tersebut.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed