by

Legenda Prancis Yakin Ajax Singkirkan Juventus dari Liga Champions

Legenda sepakbola Prancis, Frank Leboeuf, mengaku tak sepakat dengan pendapat banyak pihak yang menyebut Juventus mendapati jalan mudah untuk melaju ke semifinal Liga Champions 2018/2019, sebab mereka hanya harus menghadapi Ajax Amsterdam di babak 8 besar. Menurut dia, si Nyonya Tua justeru wajib khawatir karena dipertemukan dengan de Godenzonen, tim yang diperkuat banyak pemain muda potensial.

Ajax dan Juventus sama-sama berhasil melaju ke fase perempat final Liga Champions musim ini dengan cara yang luar biasa, yakni lewat aksi comeback atas lawan mereka masing-masing di babak 16 besar. De Godenzonen sukses menundukkan sang juara bertahan tiga musim beruntun, Real Madrid, via skor 4-1 pada leg ke-2 di Santiago Bernabu, 6 Maret 2019, usai lebih dulu menelan kekahalan 1-2 pada pertarungan pertama di Amsterdam Arena, 14 Februari 2019 lalu. Sementara Bianconeri mempecundangi Atletico Madrid 3-0 tanpa balas pada leg ke-2 di Allianz Stadium of Turin, 13 Maret 2019, setelah lebih dulu tertinggal 0-2 pada pertemuan pertama di Wanda Metropolitano, 21 Feburari 2019.

Yakin Ajax Singkirkan Juventus

Dikatakan Leboeuf, Ajax bukanlah kuda hitam yang cuma bermodal keberuntungan untuk bisa melangkah sejauh ini di kompetisi elit Eropa musim 2018/2019. Selain diperkuat banyak pemain muda potensial, papar dia, wakil Belanda jelas mempunyai kekuatan yang mumpuni untuk menyingkirkan tim-tim besar macam Juventus.

“Tentu saja Juventus memainkan leg ke-2 yang brilian saat melawan Atletico Madrid. Tetapi jangan lupas, mereka juga dihajar habis-habisan oleh Atletico pada leg pertama. Dan Ajax, saya sanga menyukai cara mereka bermain. Ajax terlihat sangat yakin pada gaya sepakbola yang mereka terapkan. Dan lebih dari itu, mereka masih sangat muda, jadi mereka bisa sedikit menggila,” kata Frank Leboeuf kepada ESPN FC.

“Tentu saja ini akan sulit, tetapi saya yakin mereka bisa mengalahkan Juventus,” sambungnya.

Apresiasi Semangat Ajax

Lebih jauh, Leboeuf mengapresiasi betul semangat yang ditunjukkan armada besutan pelatih Erik ten Hag di Liga Champions musim ini, yang mana itu merupakan modal bagus untuk bisa menapaki tahta juara kompetisi anta-klub elit Benua Biru tersebut.

“Mereka sungguh berpikir bisa melaju lebih jauh, dan saya ingin memberikan kesempatan itu pada mereka. Ajax pernah melakukannya dahulu, dan saya pikir tim yang sekarang juga bisa mencapai sesuatu bersama-sama. Saya yakin mereka akan memberikan yang terbaik ketika melawan tim-tim besar, seperti yang terjadi dahulu kala,” tutup bek Chelsea periode 1996-2001 itu.

Di babak perempat final nanti, Ajax akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah dengan menjamu Juventus di Amsterdam Arsena pada tanggal 11 April 2019 mendatang. Sepekan berselang, 17 April 2019, giliran mereka yang bertamu ke markas si Nyonya Tua, Allianz Stadium of Turin.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed