by

Lelah Kejar Posisi Puncak, Man City Targetkan Finish Runner Up Saja

Jarak poin Manchester City yang terlalu jauh dari posisi puncak klasemen Premier League membuat sang pelatih, Josep Guardiola kini pun menyerah untuk berambisi mempertahankan gelar. Guardiola pun realistis dan kini hanya manargetkan untuk membawa timnya finish sebagai runner up di musim 2019/2020 ini.

Paling baru ini Manchester City harus menyerah kalah dari Wolverhampton dalam pertandingan pekan ke-19 yang berlangsung dini hari WIB tadi. Man City kalah tipis dengan skor 2-3 dari Wolverhampton. Alhasil, kekalahan Man City tersebut membuat mereka kini harus berada di posisi ketiga pada papan klasemen dengan masih mengantongi 38 poin. Man City semakin tertinggal oleh pesaing terberatnya, Liverpool yang ada di puncak klasemen. Tak tanggung-tanggung, Liverpool unggul 14 poin dari Man City dan masih berkesempatan untuk semakin memperlebar jarak karena The Reds belum memainkan satu laga.

Musim ini Man City ketambahan pesaing di papan atas klasemen, yaitu Leicester City. Saat ini Leicester unggul satu poin di atas Man City untuk duduk di posisi kedua. Sejauh ini total Man City sudah menelan lima kali kekalahan dan tentu ini merupakan hasil yang tidak baik. Sementara itu, Liverpool yang jadi kandidat terkuat untuk keluar sebagai juara Premier League musim ini belum pernah merasakan satu kali pun kekalahan dalam 18 kali berlaga.

Guardiola pun realistis dengan pencapaian Man City sejauh ini. Oleh sebab itu ia tak ingin lagi menargetkan untuk meraih gelar juara, melainkan hanya fokus untuk mengejar Leicester City dan duduk di posisi kedua. “Jarak poinnya terlalu besar ya (dengan pemuncak klasemen). Tidak realistis rasanya untuk memikirkan Liverpool. Kita berpikir soal Leicester. Kita punya kesempatan untuk meraih posisi kedua. Saya paham seperti apa kualitas tim saya. Namun itulah situasinya” terang Guardiola, seperti yang dilansir oleh BBC Sports.

Awal pekan depan Man City akan menjamu Sheffield United untuk berusaha merebut tiga poin penuh demi bersaing ketat dengan Leicester City. Sedangkan Leicester City sendiri besok akan bertamu ke markas West Ham.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed