by

Leroy Sane Kecewa Timnas Tak Punya Ozil Lagi

Leroy Sane mengaku bahwa dirinya merasa kecewa lantaran Mesut Ozil tidak lagi bermain membela timnas Jerman usai Piala Dunia 2018 lalu. Sane pun mengaku dirinya adalah teman baik Ozil dan dirinya juga masih ingin mempelajari banyak hal dari gelandang Arsenal tangguh itu.

Perpisahan timnas Jerman dengan Ozil memang tidak berjalan dengan begitu baik. Beberapa bulan yang lalu, Zozil menuding pihak federasi sepak bola Jerman (DFB) sebagai lembaga asosiasi yang penuh dengan sikap diskriminasi, tak kompeten, dan rasisme.

Permasalahan tersebut bermula ketika Ozil mengambil foto bersama presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. Sayangnya, penampilan Jerman di ajang Piala Dunia kemarin sangatlah buruk, dan lagi-lagi Ozil dijadikan sebagai kambing hitam bagi kegagalan timnas Jerman. Terkait hal ini, Sane meyakini bahwa masalah Ozil sebenarnya tak terlalu besar.

Bagi Sane, banyak gelandang Jerman yang ingin bisa bermain lebih lama lagi dengan Ozil. Akan tetapi, sekarang semenjak Ozil pergi, Sane tetap siap untuk memberikan performa terbaiknya dan bersedia belajar dari para pemain hebat lain di skuat Jerman.

“Bagi saya pribadi, itu mengecewakan [kepergian Ozil]. Saya akan lebih senang untuk bermain bersama dia lebih lama lagi, sebagai pesepak bola dan sebagai teman baik,” buka Sane kepada media fourfourtwo.

“Sayangnya hal itu tak terjadi, tetapi saya pikir kami memiliki beberapa pemain bagus di sini [skuat Jerman], yang saya pahami dengan baik dan bisa belajar darinya,” lanjutnya.

Sane mendatangi sesi konferensi pers dengan beberapa pemain timnas Jerman lainnya, termasuk salah satunya Manuel Neuer. Kedua pemain ini sudah pernah atau masih merasakan hebatnya berada di bawah asuhan Joachim Loew dan Pep Guardiola.

Ketika dirinya ditanya soall perbandingan kedua pelatih itu, Sane dan Neuer hanya dapat memberikan jawaban yang bersifat diplomatis.

“Saya pikir mereka berdua adalah pelatih yang sangat bagus dan keduanya sudah memiliki banyak pengalaman. Mereka berdua memiliki filosofi permainan mereka. Dan saya pikir keduanya telah meraih kesuksesan dalam beberapa tahun terakhir. Saya kira sangat sulit mengatakan siapa yang lebih baik,” tegas Neuer.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed